Dilantik jadi Ketua Katar Sukamulya, M Irsan: Semoga Mampu Berikan Spirit bagi Karang Taruna

 27,454 total views,  2 views today

 

 

Pelantikan Ketua Karang Taruna Desa Sukamulya Kec Cihaurbeuti Kab Ciamis | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Pelantikan Ketua Karang Taruna Sukamulya M Irsan menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah desa, dan semua pihak yang sudah mendorong dan mendukung prosesi pelantikan sehingga berjalan dengan lancar.

“Semoga dilantiknya saya sebagai ketua Karang Taruna Desa Sukamulya mampu memberikan spirit, motivasi dan dorongan kepada para pengurus dan anggota agar eksistensi karang taruna tetap ada,” ucapnya, Jumat (03/07/2020).

Sementara itu, menyikapi pelantikan tersebut, Pjs Kepala Desa Sukamulya Ir. Entis Sutisna berharap karang taruna menjadi salah satu media organisasi yang bisa menampung seluruh ide, kreatifitas dan wawasan generasi muda dalam mengembangkan potensi yang ada di Desa Sukamulya.

Karang taruna kata Entis, harus menjadi inisiator, motivator dan garda terdepan dalam pengembangan generasi muda, khususnya di Desa Sukamulya. Sebab, eksistensinya jangan hanya dibentuk terus berdiam diri saja tanpa ada gerakan nyata.

“Kita harus sama-sama memajukan semua aspek yang ada di Desa Sukamulya, supaya bisa maju dan terdepan dalam segala bidang,” ungkapnya.

Ditempat sama, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cihaurbeuti Yosep Mardiana S. Hum.,M.Pd menyebur, karang taruna merupakan organisasi sosial yang dibentuk atas kesadaran diri untuk kesejahteraan sosial.

“Maka dari itu perlu adanya kesadaran diri dan persamaan persepsi terkait keorganisasian karang taruna,” tuturnya.

Lanjut Yosep, sebagai organisasi pengkaderan generasi muda, tentunya karang taruna harus bisa memberikan pengetahuan, pemahaman dan aplikasi program keorganisasian tersebut bagi pengurus dan anggota karang taruna.

“Untuk itu, karang taruna harus bisa menjalankan tugas, pokok dan fungsinya dengan baik sebagai upaya dalam mencarikan solusi terbaik dalam bidang Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS) dan Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang ada di lingkungan setempat,” pungkasnya.

Selain Pjs Kepala Desa Sukamulya Ir. Entis Sutisna, nampak hadir juga pada momen pelantikan tersebut, Sekretaris Desa Rd. Dani Windani Nugraha, Ketua BPD Sukamulya dan Babinkantibmas Desa Sukamulya Sandi Haryanto. Wan.K

Related posts