Diprakarsai Dinkes, Walkot Tasik Pimpin Pertemuan Kesiapsiagaan COVID – 19

 4,155 total views,  2 views today

Wali Kota Tasikmalaya saat pimpin langsung Pertemuan Kesiapsiagaan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) | Kominfo

Kota, Wartatasik.com – Wali Kota (Walkot) Tasikmalaya Budi Budiman pimpin langsung Pertemuan Kesiapsiagaan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang diprakarsai oleh Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya yang berlangsung di Aula Bale Kota.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan, tim krisis centre telah dibuat dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya yang ditunjuk sebagai juru bicara dari tim tersebut.

“Ini dimaksudkan agar informasi yang diberikan berasal dari satu sumber dan dapat dipertanggung jawabkan,” ucap Walkot Tasikmalaya Budi Budiman, Senin (09/03/2020).

Walkot berharap dengan diadakannya sosialisasi ini dapat memberikan penjelasan kepada publik tentang bagaimana penanganan virus corona atau COVID-19 dan diharapkan agar masyarakat untuk tidak panik, tetap tenang serta selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Klik berita terkait >>> Terkait Tiga ODP Suspect Corona di Kota Tasik, Budi: Jangan Panik..!!

“Saya intruksikan kepada seluruh camat, lurah, puskesmas dan tokoh masyarakat untuk selalu mengedukasi masyarakat tentang apa itu virus corona, pentingnya menjaga kesehatan baik pribadi maupun lingkungan,” tuturnya.

Menurut Walkot, di era teknologi yang semakin maju ini, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya untuk selalu bijak dalam bersosial media.

“Jangan sampai termakan isu-isu, informasi yang tidak benar atau hoax,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr. Uus menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan penjelasan seluas-luasnya kepada masyarakat.

“Ya, tentang Virus Corona / COVID-19 yang telah menjadi isu internasional,” pungkasnya. Blade.

Related posts