Dirasa Sudah Lengkap, Puskesmas Kersanagara Beroperasi Layani Masyarakat

 20,318 total views,  2 views today

Kepala Puskesmas Kersanegara M Ginajar S.Kep Ners | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Puskesmas Kersanegara yang berada di jalan Letjen Mashudi Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya nampak sudah beroperasi normal mulai dari pelayanan, alat medis beserta dengan tenaga medisnya.

Kepala Puskesmas Kersanegara M Ginajar S.Kep Ners menyebut, yang paling utama itu adalah persiapan akreditasi untuk mencapai kemandirian Puskesmas.

Maka lanjutnya, pada tahun 2020 ini di fokuskan kearah akreditasi karena dimulai dari nol, sebab ada banyak item yang harus dipersiapkan dan untuk mensukseskan berbagai hal baik secara Sumber Daya Manusia (SDM) ataupun fasilitasnya.

“Untuk menyamai dengan puskesmas yang maju, lebih dahulu kita harus melihat dulu parameter juga akreditasinya,” ujar Ginanjar, Jumat (14/02/2020).

Setelah dilantiknya menjadi Kepala, Ginanjar berharap kedepannya Puskesmas Kersanegara lebih maju dalam hal pelayanan. Selain itu, ia juga ingin melayani warga masyarakat bahwa apa yang dibutuhkan masyarakat bisa terpenuhi.

“Kenapa sekarang sudah mulai operasional, karena sudah mencukupi persyaratan,” ungkapnya.

Ginanjar berpesan kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah Cibeureum, masyarakat bisa menerima dan bisa saling bahu membahu dalam program kesehatan dan berjalan lancar.

Insha Allah semua sudah lengkap sempat juga mengalami masa transisi, namun semoga keberadaan Puskesmas Kersanegara ini, masyarakat welcome,” pungkasnya. Suslia.

Related posts