Gelar Musrenbang TA 2021, Sekmat Padakembang: Harus Mencerminkan Semangat Masyarakat

27,771 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Musrenbang tingkat Kecamatan Padakembang TA 2021 | Jang

Kab, Wartatasik.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya Tahun Anggaran (TA) 2021 berlangsung di selenggarakan di Gor Desa Cisaruni, Jum’at (14/02/2020).

Dalam sambutannya, Sekretaris Camat (Sekmat) Padakembang M Suryaman menyampaikan, forum Musrembang ini harus dapat mencerminkan semangat musyawarah yang bersifat partisipasi dan dialogis.

“Ya, sehingga menjadikan ajang atau forum yang bersahabat dan kebersamaan dalam menyuarakan aspirasi dan kebutuhannya,” ungkapnya.

Lanjutnya, program dan kegiatan yang masuk dalam urusan wajib agar mengacu pada standar pelayanan minimal serta perlu kesinambungan program antar waktu dan adanya keselarasan antara proses perencanaan dengan penganggaran.

Adapun tambah ia, penetapan program prioritas berorientasi pada pemenuhan hak hak dasar masyarakat dan pencapaian keadilan yang berkesinambungan dan berkelanjutan untuk mengatasi kesenjangan baik antar wilayah maupun antar sektor.

“Tujuan dalam acara Musrenbang TA 2021 yaitu mendorong tumbuhnya swadaya maayarakat serta memacu pertumbuhan dan perkembangan wilayah Kecamatan Padakembang dan menopang terwujudnya ekonomi daerah Kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Musrenbang ini Perwakilan Bappeda Kab Tasikmalaya, unsur Muspika, Dinas Instansi se-wilayah Kecamatan, kepala desa se-kecamatan, Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua TP.PKK Kecamatan dan desa, tokoh masyarakat, pemuda dan organisasi serta kelompok kaum perempuan dan undangan lainnya. Jang

Related posts