Ditetapkan Sebagai Calon Ketua DPD KNPI dari KBNU, AWN Siap Sinergikan Program

 114,855 total views

Ditetapkan Sebagai Calon Ketua DPD KNPI dari KBNU, AWN Siap Sinergikan Program | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Abdul Wahab Nursamsi (AWN) ditetapkan sebagai calon kandidat ketua DPD KNPI kota Tasikmalaya yang mendapatkan tugas mandat dari organisasi Keluarga Besar Nahdatul Ulama (KBNU) .

“Ini merupakan anugerah secara pribadi bagi saya atas kepercayaan dari keluarga KBNU yang alhamdulillah sampai detik ini masih solid sama sama menyongsong DPD KNPI kedepannya lebih baik lagi,” ucap AWN, Rabu (16/06/2021).

Jika terpilih, ia menyebut kedepannya mengusung tema pemuda berdaya kota Tasikmalaya berjaya yang merupakan sebuah progres. Hal itu, supaya pemuda pemuda kedepannya tidak hanya duduk manis saja berdiam diri, tetapi harus punya daya jual untuk membangun kota Tasikmalaya khususnya.

Menurut Abdul, saat ini banyak pemuda pemuda hanya sebatas ruang riung teu pararuguh intina mah (berkumpul tanpa tujuan), tetapi untuk mensinergikan lagi tiap program yang nantinya di usung setelah nanti jika dipercaya menjabat sebagai ketua KNPI.

“Ini adalah sebuah kejutan dari KBNU dan saya tidak diprediksi bahwa saya harus mencalonkan sebagai ketua DPD KNPI, akan tetapi hasil kesepakatan bersama menunjuk saya sebagai calon kandidat yang di calonkan oleh keluarga besar NU,” ungkapnya.

“Banom sendiri di Nahdlatul ulama ada Ansor, Patayat Muslimat, IPPNU, IPNU ISNU, MII, FKGMNU dan semuanya ada delapan Inshaalloh dengan kekuatan yang mungkin dianggap kecil kedepan meraih suara banyak,” tambah AWN.

Untuk pencalonannya sendiri yang terakhir pada tanggal 24 Mei sekarang dan pada tanggal 28 Mei sudah pemilihan.

Ketua tim kemenangan sahabat AWN kang Opik memaparkan terkait seorang kandidat calon DPD KNPI kota Tasikmalaya bahwa, sosok Wahab memang dianggap sudah cukup pengalaman dari sisi organisasi.

Apalagi terang Kang Opik, kiprahnya di IPNU di Ansor dan sebagai ketua karang taruna sudah tak diragukan lagi. Maka jika diarahkan untuk memimpin DPD KNPI akan mewarnai tradisi yang belum pernah dilakukan di KNPI kota Tasikmalaya.

“Untuk hal hal yang kurang, harus diperbaiki oleh sahabat Wahab ketika terpilih nanti keluarga besar NU menjatuhkan pilihan Wahab sebagai kandidat calon DPD KNPI kedepan,” ungkapnya.

Kang Opik mengakui, ada banyak kader organisasi NU yang berakselerasi di organisasi lain dan mereka memiliki kapasitas serta kapabilitas yang sama layaknya untuk diusung.

Hanya imbuh Kang Opik, hasil konsensus KBNU telah bersepakat untuk memajukan sahabat AWN sehingga kontestasi yang dibangun bisa lebih dinamis yang menjadi dinamika warna terindah.

“Terutama oleh komunitas komunitas pemuda yang bernaung di bawah DPD KNPI kota Tasikmalaya,” pungkasnya. Suslia

Related posts