Bentuk kekesalan, jalan rusak yang disoal warga Desa Sukahaji ditanami pohon pisang | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Jalan Kabupaten Ciamis tepatnya diruas jalan Sukamaju Kec Cihaurbeuti perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Pasalnya, jalan penghubung tiga wilayah yakni Desa Sukahaji, Sukamaju dan Sukahurip bervolume panjang 5 km x lebar 4 meter ini rusak parah dan dinilai memprihatinkan.

Tak ayal, warga pun menyoroti kinerja Pemerintah Desa (Pemdes) Sukahaji karena dianggap apatis membiarkan kerusakan jalan.

Tudingan tersebut dibenarkan Pjs Kepala Desa (Kades) Sukahaji Tedy Wahyudi saat ditemui Wartatasik.com diruang kerjanya, Senin (25/11/2019).

Ia menyebut, selama ini diduga masyarakat memandang pihak pemdes tidak ada keinginan untuk memperjuangkan mengenai kondisi jalan tersebut.

“Saya merasa malu sebagai Pjs Kades Sukahaji melihat jalan rusak tersebut ditanami pohon pisang bertuliskan ‘hati hati jalan butut janji hitut’, “ungkapnya.

Padahal setahu Tedy, sebelum dirinya menjadi Pjs, Pemdes Sukahaji selalu mengusulkan perbaikan jalan jalur tersebut pada saat Musrembang Kecamatan tahun 2017 – 2018 dan juga di tahun 2019.

“Saya berharap dilansirnya berita ini pihak Pemkab Ciamis segera merespon dan turun ke lapangan melihat kondisi jalan. Kami mohon Pemkab Ciamis segera mengagendakan anggaran dan kegiatan perbaikan di tahun 2020,” pintanya. Wan.K

Loading...