DPW PKB Jabar Kontrak Politik dengan Iwan IIp, Wakil DPC PKB Tasik Tetap Haris Sanjaya Apapaun Resikonya

 7,320 total views

Wakil Ketua DPC PKB Kab Tasikmalaya Usman Kusmana | Eqi

Kab, Wartatasik.com – DPW PKB Jabar pada Minggu kemarin (30/08) menggelar pertemuan di Hotel Intercontinental Bandung. Pada kesempatan itu, sinyalemen diadakan penyerahkan SK dan penandatanganan Kontrak Politik kepada kandidat Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Tasikmalaya.

Menyikapi itu, Wakil Ketua DPC PKB Kab Tasikmalaya Usman Kusmana bersama Eksponen Struktural DPC dan DPAC serta Kader PKB yang notabene mendukung Ketua DPC PKB Haris Sanjaya angkat bicara.

Pihak Usman cs menghormati kegiatan tersebut dan langkah-langkah politik yang dilakukan oleh Ketua DPW PKB Syaiful Huda. Namun, terlepas apakah itu benar SK Pencalonan atau hanya SK Kontrak Politik semata, yang jelas Usman cs mendapatkan kabar dari DPP PKB, bahwa SK sebenarnya belum final kepada siapa, apakah Iwan-Iip atau Azies-Haris.

“Kami masih berkhusnudzhan bahwa DPP PKB masih jernih dan rasional serta memiliki nurani dan empati terhadap kader organiknya yaitu Haris Sanjaya yang notabene Ketua DPC PKB yang secara hitungan dan bacaan apapun lebih layak untuk mendapatkan penghargaan dari institusi partai dalam bentuk SK dalam kontestasi Pilkada Kab. Tasikmalaya,” papar Usman.

Bagi Usman, ketua partai adalah sejatinya marwah partai, jadi adalah harga diri dan kehormatan apabila membela dan memperjuangkannya hingga waktu pendaftaran tanggal 4-6 September 2020 nanti. Terlebih kata Usman, Haris Sanjaya berkesempatan maju dengan sudah mendapatkan dukungan dari koalisi parpol lainnya.

Selain itu, Usman menyebut, kader struktural di DPC dan DPAC, ranting serta kader se-kabupaten Tasikmalaya beserta para tokoh NU, para ulama dan pesantren yang simpati dan empati kepada Haris Sanjaya akan semakin merapatkan barisan memperjuangkan kader terbaik PKB dan NU untuk maju dan menang di Pilkada Kab Tasikmalaya.

“Kami tentu sudah memikirkan berbagai dampak dan resikonya. Jika struktural partai di atas (DPW) sudah tidak lagi memanusiakan kadernya, sudah tidak rasional membaca peta politik di bawah. Maka kami akan berpihak pada Kader yang di dzhalimi oleh mereka dengan mengatasnamakan DPW PKB. Kami akan bersama Haris Sanjaya pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti, apapun resikonya,” pungkasnya. EQi.

Related posts