Dua Pasien Positif Corona di RS JK Tasik Sembuh

 18,948 total views

RSJK gelar press conference | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Tim medis Rumah Sakit Jasa Kartini (RS JK) menggelar press conference bersama sejumlah awak media, Kamis (16/04/2020).

Nampak Hadir Direktur RS Jasa Kartini dr. Hj Maryami Arifin, M.M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan dr Uus Supangat, para dokter penyakit dalam dr. Riandhi Fandanni, Sp.PD, dr. H. Dendi Djuanda, Sp.PD dan dr. Hj. Rahma Nurmayanti, Sp.PD, M.Kes

Direktur RS Jasa Kartini dr Hj Maryami mengatakan, berkat penanganan baik, dua orang pasien yang sembuh (virus Corona) dan menjadi penyemangat sehingga hasilnya pun lebih baik.

“Seperti yang kita ketahui, bahwa dua pasien telah sembuh dan akan pulang pagi ini,” ucap Hj Maryami di Aula Bale RS Jasa Kartini.

Lanjutnya, pihak RS Jasa Kartini sudah menerapkan protokol sesuai dengan arahan Kementrian Kesehatan baik itu untk para pengunjung, pasien maupun para medis.

Klik berita terkait >>> Kadinkes Kota Tasik Imbau Acuhkan Berita Hoax tentang Covid 19, 
RS JK Dijamin Aman

Sementara itu, dr H Dendi Djuanda menyampaikan, bahwa selama dua minggu yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menangani pasien positif dengan penuh kesabaran dan hati hati.

“Karena pasien yang sembuh harus melaui VCR (Visual Convertion Reaction) berdiagnosa dan hasilnya negatif atau sembuh,” ungkapnya.

Ditempat sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat memberikan selamat kepada dua pasien yang sembuh, juga apresiasi terhadap tim medis RSJK yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID 19 di RSJK.

Ia pun motivasi supaya semua pihak tidak panik berlebihan, tetapi juga tidak menyepelekan, apalagi ketika pemerintah memberikan himbauan atau anjuran.

“Alangkah lebih baiknya untuk kita mentaatinya, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sudah mulai banyak, dan yang masih dirawat masih menunggu hasil tes. Mudah mudahan hasilnya negatif, karena kondisi pasien secara keseluruhan masih optimal,” pungkasnya. Suslia.

Related posts