Duran Duren, Destinasi Wisata Baru dengan Nuansa Pegunungan Anjasmoro di Wonosalam Jombang

 131,395 total views

Duran Duren, Destinasi Wisata Baru dengan Nuansa Pegunungan Anjasmoro di Wonosalam Jombang | Ist

Jombang, Wartatasik.com – Memasuki tahun 2022, kota Jombang memiliki wisata baru dengan nuansa Pegunungan Anjasmoro. Wisata ini bernama “Duran-Duren” yang bertempat di Dusun Notorejo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Menurut pengelola wisata, Ronald mengatakan bahwa wisata ini didirikan untuk ikut andil dalam meramaikan Wonosalam yang menjadi ikon wisata di Kabupaten Jombang.

“Bukan hanya wisata alam pegunungan saja yang ditawarkan, namun di wisata ini juga terdapat wahana lain yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Mulai dari penginapan, kolam ikan, restoran, kawasan fun camping, dan kolam renang yang sedang dalam tahap pembuatan,” ujarnya.

Ronald menuturkan, harga tiket yang ditawarkan untuk masuk ke lokasi wisata cukup normal, di hari-hari biasa dibandrol dengan harga Rp15.000, sementara untuk hari weekend seharga Rp20.000 per-orang. Namun gratis untuk anak dibawah usia 3 tahun.

“Untuk kalian yang ingin menghilangkan penat atau sekedar ingin menikmati suasana asri pegunungan. Coba berkunjung atau staycation di Duran Duren Wonosalam, Jombang. Walaupun masih tergolong wisata yang baru, namun Duran Duren ini sudah cukup ramai pengunjung, terutama di waktu weekend, lho!,” ucapnya.

Masih penasaran dengan wisata Duran Duren? Yuk, simak apa aja sih wahana yang ditawarkan di Duran Duren!

Penginapan yang instagramable dengan view pegunungan

Penginapan yang berkonsep Jawa dengan sedikit sentuhan modern, yang berbentuk joglo. Memiliki 5 buah kamar penginapan yang sudah bisa ditempati, dengan rincian 1 kamar diisi oleh maksimal 5 orang. Untuk menginap di cottage Agrowisata Duran Duren harganya cukup terjangkau yaitu Rp380.000 per malam dihari biasa, dan Rp480.000 per malam saat weekend.

Bisa juga menambah ekstra bed dengan tambahan harga Rp100.000 saat weekday dan Rp125.000 saat weekend. Harga ini sudah termasuk dengan breakfast.

Spot foto yang asri nan kekinian

Area spot foto yang berkonsep Hobbit Town serta fasilitas Mini Zoo yang ditawarkan tentu saja tempat ini sangat cocok dikunjungi untuk liburan keluarga, terutama buat kalian yang punya anak kecil Duran Duren akan menjadi pilihan destinasi yang tepat buat kalian.

Kolam ikan serta  staycation yang instagramable

Ada juga, nih area kolam ikan yang di hias dengan sangat kekinian, konsepnya sama dengan destinasi di Jepang, lho! Nggak percaya? Coba kesini dan buktikan sendiri, deh! Selain itu, ada juga area staycation yang view nya langsung menghadap ke Pegunungan Anjasmoro, yang pastinya area ini cocok banget kalian kunjungi untuk menghilangkan penat setelah selesai beraktivitas.

Resto dan Cafe dengan Konsep Rumah Makan Joglo

Bukan hanya area spot foto aja. Nih. Tapi disini juga terdapat resto & cafe yang berkonsep rumah makan joglo dengan menu makanan yang bernuansa jaman dahulu seperti rawon, kare ayam, dll. Harganya pun terjangkau mulai dari Rp5.000 hingga Rp25.000. Tersedia makanan berat, minuman, dan camilan. Kolak durian menjadi salah satu menu andalannya dengan harga Rp10.000

Buat kalian yang lagi main ke Wonosalam, sebelum pulang kalian bisa membeli oleh-oleh disini. Pusat oleh-oleh tersebut menyediakan beragam keripik buah, camilan khas jombang, hingga buah durian. Sesuai namanya di Duran Duren ini, terdapat penjual durian juga, lho disini.

Bagaimana, sekarang rasa penasarannya sudah sedikit terobati? Kalian bisa mampir sejenak sambil menikmati kolak durian, hingga staycation bersama keluarga di Duran Duren, Wonosalam. Red 

Related posts