Edukasi Warga, di Desa Tanjungsari Digelar Lomba Siskamling tingkat Polda Jabar 

 13,294 total views,  2 views today

Edukasi Warga, di Desa Tanjungsari Digelar Lomba Siskamling tingkat Polda Jabar  | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Polsek Sukaresik gelar perlombaan sistem kemanan lingkungan (siskamling) tingkat Polda Jawa Barat yang berlangsung di Rt 02/04 kampung Cicalung Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresikn Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolsek Sukaresik IPTU Asep Saefulloh SH mengatakan, tempat yang ditunjuk oleh Polres Tasikmalaya yaitu pos kamling Rt. 02/04 kp. Cicalung Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya.

“Tim penilai dari Polda pun langsung mengunjungi Poskamling tersebut dan melakukan penilaian sekaligus ramah tamah. Selama kegiatan penilaian berjalan dengan lancar dan aman terkendali,” ucapnya, Selasa (10/11/2020).

Lanjut Kapolsek, untuk hasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut antara lain menambah edukasi dan pengetahuan tentang tupoksi Petugas Siskamling, menumbuhkan kembali kegiatan Siskamling.

“Juga kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian dan Pemeliharaan kamtibmas lingkungan,” tutur Kapolsek.

Timpenilaian dari Polda Jabar yaitu 1. AKBP Lilis Mulyani,S.H Kasubdit BIN Polmas, KOMPOL Bobby Indra, Purwanagara,S.H.,S.IK,.MH, Bripka Tantan Handiansyah dan BRIPKA Deni.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjungsasi Amas menambahkan, Setelah ada tim penilaian pihaknya berharap bisa memberikan motivasi kepada wargam

”Mudah-mudahan bisa menjadi motifasi untuk kembali meningkatkan penjagaan pos kamling, termasuk untuk jadwal penjaganya. Karena hal itu merupakan motivasi tersendiri di daerah kami dalam menjaga keamanan, dan tidak ada kejadian kriminalitas,” paparnya.

“Supaya dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menyadarkan bahwa betapa pentingnya ada jaga malam,” tambah Amas.

Pasca melihat simulasi pada kegiatan untuk penilaian poskamling, Amas ingin juga masyarakat lebih bisa memahami pentingnya menjaga keamanan lingkungan.

“Sehingga kedepannya tidak ada kekeliruan prosedur dalam menangani gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan,” pungkasnya. Wan.K

Related posts