Emban Tugas, Murid SMKN Rajapolah Blusukan ke Pengusaha Olahan Kayu

 24,735 total views,  2 views today

Nampak murid SMKN Rajapolah tanya jawan dengan pemilik pengolahan kayu | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Siswa siswi SMK Negeri Rajapolah untuk kelas X blusukan mendatangi pengusaha kayu milik Cece Saepudin di Desa Padamulya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Sabtu (18/01/2020).

Kedatangan para pelajar ini untuk mengerjakan tugas dari pihak sekolah jurusan akutansi di bidang produksi seperti industri tahu, tempe, telur, kerajinan tangan dan pemotongan kayu.

Layaknya jurnalis, pelajar SMKN Rajapolah ini melakukan tanya jawab terhadap pengusahan pemotongan kayu terkait pengolahan awal sampai titik penjualan, bahkan sampai kristis mempertanyakan limbah hasil pemotongan.

Salah seorang siswi SMKN Rajapolah
Suci Sarawati mengatakan, tujuannya datang ke pengolahan kayu lantaran tugas yang diemban dari sekolah untuk menjadi bekal ilmu.

Hal itu terang Suci, kalau ia sudah lulus bisa mengetahui berbagai usaha produksi yang pernah dikunjungi di bidang akuntasi ini tentang bagaimana cara penggelolaan awal sampai penghasilan.

“Mudah mudahan dengan melaksanakanya tugas ini, kedepannya bisa memotivasi kami dan juga mendapatkan nilai yang baik. Semoga kita dapat dijadikan contoh seperti para pengusaha yang telah kami kunjungi,” harapnya. Wan.K

Related posts