Wali Kota Tasikmalaya dan Perwakilan tiap Kepala Daerah kota/kab dari Banjar, Ciamis, Kab Tasikmalaya, Garut, Pangandaran saat menandatangani nota kesepahaman Pariwisata Terintegrasi Se Priangan Timur | Suslia.

Kota, Wartatasik.com – Enam Kepala Daerah kota/kab hadiri acara Launching Pariwisata Terintegrasi se-Priangan Timur yang berlangsung di Bale Priangan Bank Indonesia Kota Tasikmalaya, Selasa (13/19/2019).

Dalam sambutannya Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman menyebut, potensi besar di masa kini adalah potensi pariwisata karena didalamnya terdapat nilai-nilai budaya.

Lanjut Budi, meskipun Bangsa Indonesia kalah dibidang Industri dari negara maju seperti Amerika, Jepang dan Eropa tetapi potensi-potensi terbesar Negara Indonesia khususnya Priangan Timur adalah budaya yang tak dimiliki oleh negara lain.

“Ya, seperti potensi alam yang indah, pegunungan dan laut, ini harus kita kelola bersama,” ujarnya.

Dikatakan Budi, acara launching ini adalah momentum dan jadi kado istimewa dibulan Agustus menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia bagi wilayah priangan timur.

“Artinya kita menghormati para pendiri, pejuang yang melahirkan sebuah kemerdekaan dan ini perlu kita syukuri dengan menjaga nilai-nilai ekonomi dan kebangsaan,” paparnya.

Budi lantas mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat yang sudah menjadi motor penggerak khususnya di wilayah Priangan Timur untuk bersama-sama mengelola pariwisata yang terintegrasi.

“Sehingga tercapainya tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya untuk wilayah Priangan Timur,” pungkasnya.

Nampak hadir Unsur Forkopimda, Unsur Muspika, Komunitas Se-Priangan Timur dan tamu undangan lainnya. Suslia.