Nissa Sabyan | Net

Entertainment, wartatasik.com – Ramadhan adalah bulan penuh berkah bagi kaum muslim. Tak terkecuali bagi kalangan artis, musisi, youtubers, hingga selebgram. Seperti biasanya, setiap kali Ramadhan datang, blantika musik Indonesia akan diramaikan dengan lagu-lagu bertema Islam (religi), khususnya Shalawat.

Namun tidak biasanya, pada Ramadhan kali ini sangat sedikit artis yang mengeluarkan album religi. Hal ini ditengarai karena dunia musik dengan sistem rekaman CD/DVD dan sejenisnya dianggap sudah tidak mampu bersaing di tengah semakin mudahnya akses internet.

Para penikmat musik dan video pun ramai-ramai pindah menikmati musik dan videonya melalui fasilitas internet, tanpa perlu direpotkan untuk menyimpan piring VCD/DVD. Paling-paling, mengunduh tembang yang diinginkan, lalu disimpan di flasdisk untuk kemudian didengarkan di dalam mobil maupun di rumah.

Nissa Sabyan | Net

Makanya tidak mengherankan jika kemudian ada orang-orang atau grup musik yang sebelumnya tidak pernah terkenal, mendadak populer, karena mendapatkan momentnya di Youtube, Instagram, maupun Facebook.

Momentum seperti inilah yang didapatkan oleh Grup Gambus Sabyan, pada bulan Ramadhan tahun ini. Keberadaan mereka menyita banyak perhatian. Lagu-lagu mereka yang kebanyakan bertema shalawat, menjadi trending di youtube.

Salah satunya berjudul “Ya Habibal Qalbi” yang hingga sudah ditonton lebih dari 92 juta kali. Itu belum termasuk lagu-lagu lainnya semisal Ya Asyiqol Mustafa,  Rohman Ya Rohman, Qomarun, Roqqots ‘Aina, dan Ahmad Ya Habibi.

Selain alunan musik yang asyik dan suara merdu, salah satu yang menyita perhatian di grup musik ini adalah wajah cantik vokalisnya. Khoirunnisa, atau biasa disapa Nissa adalah wanita muda di balik kesuksesan Sabyan.

Tak bisa dipungkiri, keberadaan gadis berparas ayu dengan suara yang sangat lembut ini, menjadi magnet utama yang melejitkan nama Grup Gambus Sabyan. Lihat saja, akun Instagram gadis bernama lengkap Khoirunnisa ini memiliki 721 ribu pengikut. instagram.com/nissa_sabyan

Khoirunnisa yang terkenal dengan nama Nissa Sabyan, merupakan gadis pesantren yang juga sering menjadi penyanyi gambus. Dia tergabung dalam grup musik bernama Sabyan. Grup musik ini merupakan grup musik gambus atau musik Timur Tengah.

Nissa Sabyan | Net

Nissa beserta grup musiknya menetap di Jakarta. Nissa dan grup musiknya sering mendapat panggilan manggung di berbagai acara. Dalam akun Instagram-nya, Nissa sering mengunggah videonya saat bernyanyi bersama grup musiknya.

Suaranya tentu tak diragukan lagi. Nissa memiliki suara merdu dengan cengkok khas penyanyi Timur Tengah. Tak hanya pandai bernyanyi, Nissa juga memiliki style berhijab yang unik. Dia sering memakai pakaian syar’i. Namun, dia sangat pandai memadukan antara baju dan jilbabnya.

Dengan pakaian yang tertutup rapat, Nissa tetap memiliki style tersendiri yang kekinian. Seperti style yang dia perlihatkan di akun Instagram-nya. instagram.com/nissa_sabyan

Dia mengenakan pakaian mirip dress hingga ke bawah lututnya. Kemudian dia padukan dengan celana panjang kain yang menutupi seluruh kakinya. Pada jilbabnya, dia gunakan jilbab berbentuk pashmina yang simple berwarna biru gelap. Untuk lebih menutupi kakinya, dia kenakan sepasang kaus kaki warna krem dengan sepatu datar berwarna cokelat.

Dengan kepiawaiannya dalam memadukan baju, dia sering menerima endorse dari berbagai macam toko pakaian online. Selain di Instagram, Nissa beserta band-nya juga memiliki akun YouTube yang aktif mengupdate kesehariannnya ataupun saat mereka manggung. Tentu saja, penggemarnya juga tak kalah banyak dari akun Instagram-nya. tribunnews.com | wartatasik.com

 

 

BAGIKAN