Film ‘Susah Sinyal’ Tembus Dua Juta Penonton, Ini Kata Ernest

 1,060 total views

Foto: Film ‘Susah Sinyal’ / net

Jakarta, Wartatasik.com – Film ‘Susah Sinyal’ garapan Ernest Prakasa tembus dua juta penonton per hari, Selasa (09/01/2018). Atas keberhasilan itu, Ernest berjanji akan membuat workshop menulis gratis di lima kota. Hal itu dikatakannya saat ditemui di Hong Kong Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa sore.

“Ini nazar kalau ngelewatin CTS (Cek Toko Sebelah) sih, tapi kalau (Susah Sinyal) lewat dua juta (penonton) juga akan tetap dilakuin, jadi gue akan bikin workshop kelas nulis gratis di lima kota di Indonesia. Kotanya di mana saja itu juga akan dikabari nanti via Instagram,” kata Ernest.

Rencana tersebut berawal ketika dirinya meraih penghargaan sebagai penulis skenario terbaik di Jogja untuk film Cek Toko Sebelah. Melalui workshop tersebut, Ernest juga berharap dapat menumbuhkan bakat-bakat penulis muda.

“Sebenarnya awal mau buat workshop itu pas Cek Toko Sebelah dapat penghargaan penulis skenario terbaik di Jogja. Aku baru tahu ternyata ada penghargaan film di Jogja, skala lokal yang mampu menumbuhkan talenta-talenta penulis muda,” ujar Ia.

“Di Makassar juga ada kominitas film dan penulis. Aku berusaha menyambung itu dengan berencana akan membuat workshop di lima kota,” sambungnya. Nantinya Ernest akan menyeleksi 10 hingga 15 orang terpilih yang beruntung untuk mengikuti workshop itu.

“Tapi aku enggak mau buka kelas yang isinya sampai puluhan gitu, soalnya pernah buka untuk 20 orang, eh gua malah kewalahan. Nanti paling cuma ada 10 sampai 15 orang per kelas, dengan seleksi yang akan di-share di Instagram,” tutupnya. EQi

Related posts