Gandeng DKP3 Kota Tasik, Mahasiswa Agribisnis Unsil Gelar Pemberdayaan Ikan Nila

 91,475 total views

Gandeng DKP3 Kota Tasik, Mahasiswa Agribisnis Unsil Gelar Pemberdayaan Terkait Ikan Nila | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Pengabdian kepada masyarakat Mahasiswa Prodi Argibisnis Pascasarjana Universitas Siliwangi (Unsil) bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan, pertanian dan perikanan kita Tasikmalaya di aula BBI jalan Gunung Gede Parakanyasag kec Indihiang.

Kegiatan tersebut, mengusung tema pengembangan budidaya perikanan pemberdayaan ikan nila kota Tasikmalaya, dengan para peserta mahasiswa pasca sarjana Unsil dengan narasumber dosennya sendiri.

Hadir sebagai pembicara DR. Dedi Djuliansah, Ir.,MP., dan Kabid Ikan Friya H., S.Pi.,MP.

Perwakilan dari mahasiswa PPM Dian Hadian menjelaskan, kegiatannya itu
merupakan kewajiban sebagai akademik, bahwa setiap mahasiswa harus melakukan pengabdian kepada masyarakat.

“Dan ada kerjasama kegiatan dengan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan perikanan kota Tasikmalaya,” ungkapnya, Kamis (16/9/2021).

Dian membeberkan sejumlah kegiatan pemberdayaan masyarakat terkait dengan potensi perikanan dan berharap secara akademik bisa memberikan kontribusi terhadap masyarakat.

“Terutama tentang peningkatan kapasitas dalam hal ini pemberdayaan ikan nila. Pesertanya sendiri adalah mahasiswa sebagai panitia dan peserta ada juga dari lingkungan masyarakat perwakilan dari kota tasikmalaya,” jelas Dian.

Dirinya berharap, kegiatan pengabdian masyarakat tidak hanya terselenggara saat ini saja, tetapi ada berkelanjutan melalui dinas dan evaluasi berapa persen dari sekian yang hadir memiliki usaha.

“Dari sisi akedemisi, kami berharap timbulnya motivasi dari masyarakat untuk membudidyakan potensi perikanan di kota Tasikmalaya. Kami berharap muncul petani petani baru di bidang perikanan,” pungkasnya. Suslia.

Related posts