Kades Sukahaji Resmi Lantik Kadus Terpilih Cikadongdong 

 153,470 total views

Kades Sukahaji Resmi Lantik Kadus Terpilih Cikadongdong | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Agus Permana lolos dan terpilih menjadi perangkat desa Sukahaji guna mengisi kekosongan jabatan Kepala Kewilayahan (Dusun) Cikadongdong.

Keputusan tersebut, pasca penjaringan, seleksi dan tes calon perangkat desa Sukahaji kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis pada Jum’at kemarin (10/09/2021).

Kepala Desa Sukahaji Aud Sunarya A.Md melaksanakan pengambilan sumpah dan melantik Agus Permana sebagai Kepala Dusun Cikadongdong yang dihadiri Camat Cihaurbeuti, Kapolsek,nDanramil 1305, BPD, LPM, MUI Desa beserta tamu undangan. Kamis, (16/09/2021).

Dalam sambutannya, Aud Sunarya menitip pesan kepada Kepala Dusun (Kadus) Cikadongdong terpilih agar dalam melaksanakan tugas bisa bersinergi dan senantiasa menjalin kerjasama dengan perangkat desa lainnya.

“Serta meminta nasihat dan pendapat dalam menyikapi setiap pekerjaan maupun permasalahan yang ada di masyarakat,” ucap Aud.

Ia pun menyampaikan tupoksi kepala dusun salah satunya harus menguasai batas wilayah, jumlah penduduk, mendata guna tertib administrasi, serta senantiasa melakukan pemberdayaan masyarakat.

“Sekaligus menggali potensi yang ada di kewilayahan Cikadongdong serta melaksanakan pemungutan PBB (Pajak Bumi Bangunan) yang masih menunggak, dengan tetap berkoordinasi dan kerjasama dengan Plh Kadus sebelumnya,” terang Aud.

Ditempat sama, Ketua BPD Sukahaji Endin,S.Pd mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pemilihan perangkat desa yang telah sukses melaksanakan tugas dan menghasilkan perangkat desa terpilih melalui tes dan uji.

Endin lantas menitip pesan kepada kadus yang baru dilantik agar bertanggungjawab dan menjaga amanah sesuai dengan sumpah jabatan, jangan mengkhianati amanat yang telah diberikan.

“Bekerjalah sesuai tupoksi dengan menjaga moralitas dan integritas dan senantiasa meminta bimbingan serta nasihat dari orang tua dan tokoh masyarakat,” harap Endin.

Sementara itu, Camat Cihaurbeuti Rohendi,S.Sos, berharap rangkaian kegiatan ini menjadi berkah dan sebagai moment silaturahmi.

Adapun lanjut Camat, seleksi kemarin merupakan hasil yang benar-benar dilaksanakan secara transparan. Pasalnya, perangkat desa sekarang harus benar-benar mumpuni dan terampil.

“Tidak hanya cakap saja, akan tetapi harus menguasai ITE dan desa saat ini berbasis digital dalam setiap pelaporan maupun administrasi lainnya,” papar Rohendi.

Ia ingin Kecamatan Cihaurbeuti tetap kondusif dan dalam menyikapi permasalahan, pun diselesaikan secara musyawarah dan duduk bersama serta dibahas dalam “minggon desa”.

Tak lupa, Rohendi meminta dan sekaligus mengingatkan kepada hadirin, dampak pandemi Covid-19 banyak anggaran yang dipangkas, tentunya berdampak pada program dan visi misi kepala desa, sehingga akan berdampak lambatnya laju pembangunan.

“Kami mengajak untuk saling mengingatkan guna menerapkan protokol kesehatan disaat Pembelajaran Tatap Muka yang mulai dilaksanakan,” pesan Camat.

Terakhir, Rohendi mengingatkan jelang hari sampah se-dunia, agar semua mengurangi penggunaan bahan plastik dan berupaya memilah sampah di Bank Sampah dengan memisahkan sampah organik maupun non organik.

“Jaga kondusifitas dengan baik, maju bersama untuk Cihaurbeuti,” pungkas Rohendi. Wan.K

Related posts