150 Sertifikat Program PTSL di Desa Manggungjaya Diserahkan Simbolis

 41,500 total views

150 Sertifikat Program PTSL di Desa Manggungjaya Diserahkan Simbolis | Wan.K

Kabupaten, Wartatasik.com – Secara simbolis, 150 sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Manggungjaya Kec Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya diserahkan kepada warga, Kamis (16/09/2021)

Ketua panitia PTSL Hen Hen Rohendi menerangkan, program ini baru penyerahan secara simbolis untuk tiga kedusunan yang sudah beres yakni Ciberekah, Sukajadi dan Margasari.

Hen Hen menerangkan, keseluruhan warga yang sudah masuk pendaftaran sebanyak 1.500 pemohon yang sudah dimulai dari bulan Januari.

“Semoga semua pemberkasan diharapkan rampung di akhir tahun ini. Kami ucapkan terimakasih atas adanya program PTSL, karena sangat membantu masyarakat dalam kepemilikan legalitas tanah,” ujar Hen Hen.

Dirinya berharap, PTSL bisa terus berlanjut agar masyarakat yang belum mengikuti program ini dapat melakukan pendaftaran kembali. Guna legalisasi kuat dimata hukum.

“Karena ada diantara masyarakat yang melakukan pembelian tanah tanpa sertifikat dan disaat pengajuan ternyata tanah yang sudah dibeli sudah bersertifikat,” tandas Hen Hen.

Hadir dalam pembagian sertifikat tersebut, Camat Rajapolah, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa, BPD dan LPM. Wan.K

Related posts