Ratusan Warga Pancatengah Sumringah Sambut Baksos Kodim 0612 Kerjasama Sejumlah Pengusaha

 565 total views,  4 views today

Nampak dr H Muzwar Anwar tengah memeriksa warga | dokpri

Kota, Wartatasik.com – Sebagaimana telah dilansir wartatasik.com, dalam rangka Hari Juang TNI AD ke 74, Kodim 1206 bekerjasama dengan IDI Tasikmalaya juga sejumlah Pengusaha menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian Sembako kepada warga di Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya.

Acara yang merupakan rangkaian dengan touring ke Pangandaran ini diikuti ratusan warga itu  tepatnya 300 warga untuk menerima paket Sembako sudah siap, termasuk ada tambahan seperti sarung, mukena dan Al Quran, mesin air dan pengeras suara atau TOA.

Selain itu paket sembako, ada 300 warga lainnya antusias mengikuti pengobatan gratis dan menerima obat obatan serta tenaga medis yang siap dengan senang hati membantu dalam pengobatan gratis yang berlangsung di Kampung Cikijing Desa Pancawangi Kec Pancatengah.

“Ada empat dokter berikut enam perawat, juga Alhamdulillah dibantu dengan tenaga medis Puskesmas di Pancatengah,” ujar Perwakilan dokter dari IDI Tasikmalaya dr H Muzwar Anwar, Sabtu (14/12/2019).

Klik berita terkait >>> Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0612 Bersama IDI dan Sejumlah Pengusaha Gelar Baksos

Foto berasma komunitas Jeep dengan pengusaha | dokpri

Dalam pengobatan tersebut aku Muzwar, warga masyarakat Pancatengah sangatlah bersemangat mengikuti pengobatan gratis, “Semoga saja sangat membantu dan lekas sembuh,” tambahnya

Dilansir sebelumnya, bahwa giat tersebut dilepas di Makodim 0612 Tasikmalaya, Jumat 13 Desember 2019 kemarin. Ketua Umum Komunitas I Am Jeep Galunggung Yono Kusyono mengaku jika kegiatan ini rutin diadakan tiap tahun.

“Kami ingin komunitas itu bisa memberikan sesuatu yang bermafaat kepada masyarakat. Ayolah kita sama sama berlomba dalam kebaikan,” ajaknya.

Sementara itu, Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana mengapresiasi IDI, PT Dollar Plastik, PT Daya Mangin Lestari (Damale) dan komunitas jeep yang sudah turut memperingati Hari Juang TNI AD.

“Saya ucapkan terima kepada rekan rekan yang sudah punya inisiatif melaksanakan bakti sosial untuk rakyat dalam rangka Hari Juang TNI AD,” pungkasnya.

Usai melaksanakan pengobatan gratis dan pembagian sembako, para peserta melanjutkan rangkaian lainnya yakni touring ke Pangandaran, dan berdasarkan pantauan tim saat ini rombongan sudah sampai tujuan (Pangandaran). Asron

Berikut dokumentasinya >>>

Penyerahan bantuan dari pengusaha Tasikmalaya kepada masyarakat | dokpri
Nampak warga yang sakit mengikuti pengobatan gratis meski rela menggunakan mobil terbuka | dokpri
Sambutan dari Dandim 0612 kepada warga penerima Baksos | dokpri
Rombongan sudah sampai ke Pangandaran | dokpri

Related posts