Aicha Servia ‘Go International’, Entertainer Asal Tasik ini Siap Ramaikan Dunia Musik

641 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Aisha Farheen Servia atau akrab disapa Aicha | ist

Kota, Wartatasik.com Tidak hanya prestasi di bidang olahraga saja, ternyata Tasikmalaya memiliki segudang masyarakatnya yang berbakat dan diperhitungkan di kancah nasional bahkan dunia.

Diantara sederetan atlet berbakat adalah Alm. Alfidza S Munandar, yang telah gugur mengharumkan bangsa Indonesia asal Tasikmalaya di bidang MotoGP. Juga baru baru ini, M Taufik peraih emas sekaligus perunggu dalam SEA Games Cabor pentathlon dan triathlon turut mengharumkan kota santri ini.

Di dunia musiknya sendiri Tasikmalaya memiliki sosok wajah baru muda berbakat yang “Go Internasional” bertalenta, malah bisa dibilang multy talents.

Sebut saja Aisha Farheen Servia yang akrab disapa Aicha salah satu anak dari enam bersaudara W Karnizar keluarga besar Servia.

Aicha dibesarkan dengan banyak paparan beberapa lagu tradisional. Seiring berjalannya tumbuh ke usia dewasa bakat bermain musiknya terus berkembang pesat yang pada suatu hari membawanya ke pertunjukan Internasional dalam Festival pesta rakyat di Negara Polandia.

Ketika diwawancara disela penampilan pertamanya menyanyi didepan para anak muda Tasikmalaya di salah satu Cafe jalan Unsil Kec. Tawang kota tasikmalaya Aicha mengatakan, Bahwa Untuk mengeksplorasi rencananya lebih jauh kedepan Aicha akan mengambil Studi Master of Arts di Instituto Mangaroni London. Disanalah aicha akan mulai melakukan riset dan mengembangkan materi untuk musik.

Bilamana hasil karya musiknya ini sudah dinikmati sampai di dua puluh tiga negara didunia. Mahakarya Aicha didasari pada pesan yang berisi Nilai-nilai tertentu yang menurutnya perlu didengar Dunia, yang kemudian diterjemahkan serta dituangkan Olehnya kedalam Aransement dan juga lirik lagu yang menggelitik ditelinga, Serta kebanyakan Mahakarya Aicha diperkaya dengan suara-suara etnis.

“Setiap orang pastinya mempunyai Fantasi yang berbeda-beda tentang cinta. Secara umumnya setiap orang pasti punya beragam mimpi salah satunya bertemu dengan seseorang yang bisa menjadi pasangan seumur hidupnya,” tuturnya, Minggu (15/12/2019).

Dan ini adalah bentuk lamunan yang sangat lazim , ”Growing Old Together with You” adalah tafsiran Aicha mengenai kisah cinta sederhana ini.

Berbekal dengan pengalaman di kancah musik Internasional dengan musik yang telah diproduksi melalui Productions LIMI (Langit Indah Musik Indonesia) yang beralamat di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 136 Kota Tasikmalaya.

“Saya berharap bisa memberikan para pendengarnya serangkaian penyajian pemikiran nan cerah untuk membantu mereka melewati hari-harinya,” pungkasnya. Blade

Related posts