Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0612 Bersama IDI dan Sejumlah Pengusaha Gelar Baksos

 6,910 total views

Sambutan Dandim sesaat pelepasan peserta baksos yang terdiri dari sejumlah pengusaha dan komunitas jeep | Asron

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka Hari Juang TNI AD ke 74, Kodim 0612 bersama sejumlah pengusaha menggelar kegiatan bakti sosial terhadap warga di Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan positif yang akan dilaksanakan tanggal 14 sampai 15 Desember 2019 ini melibatkan sejumlah pengusaha diantaranya IDI, PT Dollar Plastik, PT Daya Mangin Lestari (Damale), Apoteker Tasik Hebat, Apotek Mitra Keluarga dan SKJT.

Perwakilan IDI Kota Tasikmalaya dr H Muzwar Anwar mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tiga paket sembako termasuk bantuan tambahan alat perlengkapan shalat.

“Paket sembako sudah siap, termasuk ada seperangkat alat sholat tambahan seperti sarung, mukena dan Al Quran, mesin air dan Toa (pengeras suara),” ungkapnya di Makodim 0612 Tasikmalaya, Jumat (13/12/2019).

Selain itu terangnya, obat obatan dan tenaga medis sudah matang dipersiapkan.

“Ada empat dokter berikut enam perawat. Nanti juga akan dibantu dengan tenaga medis puskesmas di Puspahiang,” ujarnya.

Pelepasan peserta baksos di Makodim 0612 | Redi

Ditempat sama, Ketua I am Jeep Galunggung Yono mengaku jika kegiatan baksos ini merupakan lanjutan, pasalnya rutin diadakan tiap tahun.

“Kami ingin para komunitas itu bisa memberikan sesuatu yang bermafaat kepada masyarakat. Ayolah kita sama sama berlomba dalam kebaikan,” ajaknya.

Menurut Yono, orang berfikir jika komunitas itu bukan hanya hobi main. Namun ia menegaskan dengan terselenggaranya baksos ini merupakan wujud kebersamaan sesama komunitas.

“Refreshing itu keseimbangan hidup karena butuh hiburan, tapi kami tidak lupa dengan faktor sosial yang penting karena merupakan perbuatan terpuji dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana mengapresiasi IDI, PT Dollar dan komunitas jeep yang sudah ikut memperingati Hari Juang TNI AD.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan rekan yang sudah punya inisiatif melaksanakan bakti sosial untuk rakyat dalam rangka Hari Juang TNI AD,” pungkasnya. Asron.

Sambutan Dandim sesaat pelepasan peserta baksos yang terdiri dari sejumlah pengusaha dan komunitas jeep | Asron
Dandim beserta jajaran Kodim 0612 saat saat pelepasan peserta baksos | Asron
Foto bersama Dandim beserta jajaran bersama peserta baksos | Asron

Related posts