Geger..!! Warga Cineam Tasik Temukan Benda Diduga Granat Peninggalan DI/TII

9,549 kali dilihat, 18 kali dilihat hari ini

Benda yang diduga Granat Nanas peninggalan DI/TII | Jang

Kab, Wartatasik.com – Sebuah benda yang diduga Granat Nanas peninggalan DI/TII ditemukan di kebun milik warga di Dusun Cigalagah Rt 14 Rw 04 Desa Cikondang Kec Cineam Kab Tasikmalaya. Penemuan benda berbahaya tersebut berawal ketika Ade Wendi (17) pada saat sedang mencari Kemiri dikebun milik Oman, Kamis (13/02/2020).

Mendapat informasi tersebut, Danramil 1210/Cineam Kapten Inf Suryana memerintahkan personelnya yang ditindaklanjuti oleh Serma Tino Hindarto sebagai Piket Koramil 1210/Cineam untuk mengecek dan melokalisir daerah penemuan Granat.

Piket Koramil 1210/Cineam Serma Tino Hindarto mengatakan, demi keamanan serta keselamatan disekitar, pengecekan ke lokasi penemuan granat didampingi Wendi selaku penemu pertama, Kades Cikondang, Poldes Cikondang dan masyarakat Dusun Cigalagah.

“Kami melaksanakan evakuasi benda yang diduga Granat Nanas itu untuk diamankan dan melaporkan ke Komando Atas,” ucap Serma Tino Hindarto.

Dijelaskan Serma Tino, pengamanan benda yang diduga Granat Nanas ini adalah sebagai bentuk cepat tanggap menyikapi informasi dari masyarakat. Hal itu kata ia, agar tidak menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan, apalagi benda tersebut masih berada di wilayah Koramil 1210/Cineam dan dalam proses pelaporan ke Komando Atas.

“Danramil 1210/Cineam menghimbau adanya penemuan benda yang diduga Granat Nanas ini, sebagai contoh bagi masyarakat lain apabila menemukan hal yang sama agar segera dilaporkan kepada aparat keamanan setempat. Adapun Selama kegiatan evakuasi granat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. Jang.

Related posts