Gelar GALAXII Fest 2022 untuk Siswa SMA/SMK/SLB, KCD XII: Bangun Ekspresi dan Kreasi

 19,405 total views

Gelar GALAXII Fest 2022 untuk Siswa SMA/SMK/SLB, KCD XII: Bangun Ekspresi dan Kreasi | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Digelar secara daring (on line) dan luring (off line) yang berlangsung dari 26 September sampai dengan 28 Oktober bertujuan untuk membangun ekspresi dan kreasi bersama di kalangan siswa/siswi SMA/SMK/SLB di Tasikmalaya Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XII menggelar GALAXII Fest 2022, Kamis (27/10/2022).

Gelaran yang bertema “Bangkit Merdeka Belajar, Merdeka Ekspresi, Merdeka Prestasi” ini terbagi dalam Creative HUB, Fisikal HUB dan Education HUB. Pada Creative HUB akan dikompetisikan dalam bentuk Festival Band, Tarian Kontemporer, dan Urban Fashionable Industri Creative Festival.

Ketua Pelaksana GALAXII Fest 2022 Dadan Rachmayana mengungkapkan saat ini Pemerintah Indonesia sedang menggemborkan tentang adaptasi kebiasaan baru yang harus menjadi tatanan baru untuk beradaptasi dengan Covid-19.

“Pemerintah saat ini sedang menggalakan tatanan baru termasuk di dalam dunia pendidikan ini perlu kita dilakukan karena hingga kini belum ditemukan vaksin untuk pengobatan virus corona,” ungkapnya.

“Tantangan dunia pendidikan di masa saat ini, kita harus mampu adaptif dalam menghadapi era adaptasi kebiasaan baru, kami berharap kegiatan GALAXII Fest 2022 merupakan satu terobosannya,” tambahnya.

Dan berharap GALAXII Fest 2022 ini lanjutnya, dapat menjadi pilot project sebagai media penyaluran bentuk ekspresi kemampuan adaptif di era pasca pandemi bagi siswa/siswi SMA/SMK/SLB yang ada di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII yang meliputi Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Gelar GALAXII Fest 2022 untuk Siswa SMA/SMK/SLB, KCD XII: Bangun Ekspresi dan Kreasi | Suslia

Dadan menyebut banyak gagasan inovatif yang dapat diinvestigasi di ajang GALAXII Fest dari siswa/siswi SMA/SMK/SLB di wilayah kerja Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII yang meliputi Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Sedangkan katanya, dalam Fisikal HUB ada tiga mata lomba yang akan dipertandingkan diantaranya Lomba Maraton 12 K, Main Basket 3×3 dan Lomba Bola Volly.

Untuk mengantisipasi lanjut Dadan, munculnya masalah sosial pada pelajar digelar Education HUB yang dikemas dalam bentuk seminar tentang Pendidikan Seks Bebas dan Narkoba bagi pelajar.

“Melalui kegiatan ini,, saya berharap menumbuhkan jiwa kreatif dan inovatif dalam bidang seni budaya dan olahraga serta akademik dan dapat berguna untuk memperkaya khasanah ilmu pengetahuan,” pungkas Dadan. Sus

Related posts