Gelar Giat Sinergitas bersama Katar Kecamatan, PPKP Cihaurbeuti: Semoga Ada Taruna Tani

 14,816 total views,  358 views today

Gelar Giat Sinergitas bersama Katar Kecamatan, PPKP Cihaurbeuti: Semoga Ada Taruna Tani | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Kepala UPTD Pengembangan Pertanian dan Ketahanan Pangan (PPKP) Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis usai menggelar kegiatan sinergitas dengan Karang Taruna kecamatan Cihaurbeuti.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Balai Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Kecamatan Cihaurbeuti ini, menyinggung terkait program kerja pertanian di wilayah kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis, Rabu (06/01/2021).

Kepala UPTD PPKP Kecamatan Cihaurbeuti N. Farid Hilmy, SP. MP mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program kerja Karang Taruna Cihaurbeuti guna pembahasan menjalin kerjasama melalui pembentukan taruna tani.

“Kami berharap, di setiap desa terbentuk taruna tani, dalam rangka mendukung program pertanian di kabupaten Ciamis,” ungkap Kepala UPTD PPKP Cihaurbeuti.

Ia melanjutkan, banyak potensi yang bisa disesuaikan dengan potensi di tiap desa diantaranya kini dikembangkan padi organik, kapolaga, jahe merah, sayuran, buah buahan dan tidak menutup kemungkinan juga dari potensi peternakan dan perikanan.

“Tanggapan kami sangat gembira dan bersyukur, karena pembangunan pertanian tidak akan bisa berjalan atau berjalan, pembangunan akan semakin cepat dengan adanya dukungan dari berbagai statkeholder salah satunya karang taruna,” ungkap N Farid.

Selain dukungannya dari desa terangnya, karang taruna juga bisa membantu untuk mempercepat perkembangan pembangunan pertanian melalui pembentukan nanti wadah taruna tani.

“Jadi, bisa bersinergi dengan pertanian sehingga serasi untuk pembangunan akan semakin cepat lebih cepat,” pungkas N Farid. Wan.K.

Related posts