Gelar Halal Bihalal, FKKBP Berhasil Mengikat Wilayah Pataruman Bersatu-padu

 31,775 total views

Gelar Halal Bihalal, FKKBP Berhasil Mengikat Wilayah Pataruman Bersatu-padu | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Forum Komunikasi Keluarga Besar Pataruman (FKKBP) menggelar acara halal bihalal dan silaturahmi bertema meungkeut mimitran yang terkesan meriah dan sukses.

Pasalnya, masyarakat yang terbelah menjadi dua wilayah antara kecamatan Tawang dan kecamatan Cihideung berkenan dan bersatu padu dalam mendukung acara yang di gelar di jalan Pataruman, Sabtu (28/05/2022).

Nampak hadir Wali Kota Tasikmalaya ketua/wakil DPRD, Dandim, Kapolresta, DKKT BRI cabang Tasikmalaya, Camat dan lurah komunitas forum serta tamu undangan lainnya.

Ketua pelaksana Andi Ibo mengatakan, bahwa gagasan dan keinginan acara ini muncul dari warga Pataruman sendiri yang memang terkesan fakum dikarenakan masa pandemi.

“Persiapan acara ini terkesan singkat sekitar 2 Minggu, kemudian acara inipun menjadi tradisi dan kami dipercaya serta sudah berkoordinasi dengan semua pihak dalam melaksanakan kegiatan acara ini,” ungkapnya.

Dijelaskan Andi Ibo, ini tak lain sebagai ajang untuk menjalin silaturhami supaya berjalan lancar antara warga pribumi dengan warga yang di luar Pataruman serta berharap selalu bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah.

“Kami pun bukan hanya sekedar silaturhami saja, akan tetapi ada juga beberapa hal kedepan karena banyak sekali potensi seni dan budaya kebanggaan kami, supaya kedepan bisa meraih kesempatan untuk melancarkan sayap lagi,” papar Andi.

Sementara itu, apreseasi setinggi tingginya di berikan oleh wali kota Tasikmalaya H M Yusuf serta berharap bisa memberikan kontribusi positif terhadap kita Tasikmalaya.

“Semoga kedepan bisa semakin solid membangun komunikasi saling mensuport kemajuan kota Tasikmalaya terkait kemasyarakatan dan pembangunannya. Perlu sekali pada dasarnya organisasi manapun tujuannnya satu tumbuh berkembang dengan baik mensejahterakan anggotanya,” ucapnya.

Klik like dan subscribe channel kami:

Walkot menyebut, dengan kepengurusan yang sudah ada ini, menjelaskan amanah organisasi untuk kolaborasi pengurus dengan koordinasinya bersama pemerintah yang terjalin baik.

“Jadi tak perlu melakukan hal hal yang sifatnya insntruktif. Bila ada keinginan koordinasi sajalah. Saya berharap kepada warga Pataruman serta meminta dukungan dan membatu terkait penataan jalan HZ supaya kotanya tertata dengan baik,” harap Walkot.

Senada, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim mengapreseasi dan memberi pandangan positif bagi acara ini.

“Pataruman ini memiliki warga yang berbeda beda, terutama dari RAS nya, akan tetapi Pataruman memiliki kekompakan dan kesolidan yang luar biasa,” tandanya. Suslia

Related posts