Lakukan Kunker ke Tasik, Mensos Monitor Pasien Lansia di RSUD SMC

 124,090 total views

Lakukan Kunker ke Tasik, Mensos Monitor Pasien Lansia di RSUD SMC | Ndhie

Kabupaten, Wartatasik.com – Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) diperingati setiap tanggal 29 Mei yang merupakan hari dimana negara ini mengapresiasi peran penting dan strategi para lanjut usia Indonesia dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan, mengisi pembangunan dan memajukan bangsa.

Hal ini diinisiasi atas peran Dr. KRT. Radjiman Widyodiningrat yang memimpin sidang BPUPKI pada tangal 29 Mei 1945, sebagai anggota paling sepuh (tertua), yang dengan kearifannya mencetuskan gagasan perlunya dasar filosofis negara Indonesia.

Menurut laman Kementerian Sosial (Kemsos), HLUN dicanangkan pertama kali secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 29 Mei 1996 di Semarang.

Peringatan HLUN pada tahun 2022 kali ini memiliki suasana berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, dimana banyak kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat terutama lanjut usia.

Salah satunya Kabupaten Tasikmlaya tengah sibuk mempersiapkan kegiatan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang diperingati setiap tanggal 29 Mei. Kegiatan tersebar di 39 Kecamatan dengan sasaran sekitar 28.950 Lanjut Usia (lansia).

Rencananya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo serta Menteri Sosial Dr. (H. C) Ir. Tri Rismaharini, M. T akan hadir dalam kegiatan HLUN tersebut.

Mensos Risma tampak hadir di Rumah Sakit Umum Daerah Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya pada pukul 16.48, Sabtu (28/05/2022)

Selanjutnya beliau melakukan monitoring pasien lansia yang telah mendapatkan bantuan operasi katarak masal serta memonitor selurih persiapan yang dilakukan RSUD SMC untuk acara puncak besok hari. Ndhie.

Related posts