Gelar Halbil dan Santunan, DPK KNPI Bungursari: Membangun Sinergitas OKP

 71,340 total views

Gelar Halbil dan Santunan, DPK KNPI Bungursari: Membangun Sinergitas OKP | Suslia

Menjelang musda KNPI pihaknya akan kawal sesuai dengan AD/ART administratif, serta mendorong gagasan yang mungkin diberikan sebelumnya yaitu pembenahan sistem…

Kota, Wartatasik.com – Berlangsung di aula kecamatan, DPK KNPI Kec. Bungursari Kota Tasikmalaya menggelar halal bihalal dan santunan anak yatim, Minggu (13/06/2021)

Hadir dalam kesempata tersebut, Ketua DPRD Kota Tasikmlaya H Aslim, Camat Bungursari H Ahmad Suparman, tokoh masyarakat, tokoh ulama serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua dari DPK KNFI Kecamatan Bungursari Piping Zaenal Pahmi menjelaskan tujuan acara baksos ini adalah membangun sinergitas OKP, para senior DPK KNPI dalam memajukan pemuda Bungursari.

“Terkait santunan juga, untuk memotivasi pemuda supaya peduli terhadap anak yatim. Saat ini ada sekitar 26 anak yang berada di wilayah Bungursari diberikan santunan,” ucap Piping.

Langkah selanjutnya kata Piping, adalah membangun paradigma pemuda yang belum peka terhadap sosial dan akan membangun pojok pemuda yaitu membuat sebuah wadah.

“Yaitu untuk menampung aspirasi masyarakat yang ada di Kecamatan Bungursari terkait kebijakan-kebijakan yang ada di pemerintahan dan akan di advokasi oleh organisasi kepemudaan,” tukasnya.

Menjelang musda KNPI pihaknya akan kawal sesuai dengan AD/ART administratif, serta mendorong gagasan yang mungkin diberikan sebelumnya yaitu pembenahan sistem.

Rapimda VI DPD KNPI Kota Tasik Digelar, Ketua: Tahapan Jelang Musda

“Managerial organisasi yang ada di KNPI, transparansi anggaran dan pembentukkan SDM yang lebih propesional. Juga integritas,” ujarnya.

“Karena isu musda kali ini identik dengan pragmatis dan untuk PK KNPI ini didorong dengan gagasan yang lebih solutif dan produktif,” tandasnya.

Ditempat yang sama Camat Bungursari Ahmad Suparman mengungkapkan kebanggaannya kepada para pemuda DPK Bungursari dengan kegiatan bakti sosialnya dengan kepengurusannya yang baru.

“Semoga selama berjalannya kepengurusan ini aura positif dan kejiwaan sosial ini bisa membawa efek positif ke karang taruna,” ungkapnya.

Dilain pihak lanjut Ahmad, membangun sinergitas juga membangun mayarakat yang energik dan berharap kecamatan bungursari dari berbagai aspek dapat berbicara di tingkat kota, propinsi, nasional, apapun aspeknya.

“Walaupun usia Bungursari tergolong kecamatan paling muda, semoga bisa mensejajarkan dengan kecamatan yang terdahulu dan mendorong, menanamkan dipihak kecamatan dalam melayani masyarakat dari segi apapun,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim sangat mengapreseasi kegiatan yang dilaksanakan oleh DPK KNPI Kecamatan Bungurasari bahwa kegiatan apapun yang dilakukan oleh organisasi.

“Efeknya sangat bermanfaat untuk masyarakat dan itu luar biasa dengan menyantuni anak yatim itu,” jelasnya.

Kaitannya dengan menjelang musda, Aslim menyarankan agaar lakukan koordinasi dengan baik, bersilaturhmi dengan tokoh-tokoh pemuda terdahulu.

“Agar menghasilkan kepemipinan terbaik untuk Kota Tasikmalaya dan harus berpikir rileks santai, tetapi betul betul akurat dan jangan salah memilih sehingga kita mempunyai pemimpin yang baik,” tandasnya. Suslia

Related posts