Gelar Lomba Puisi di HUT Bhayangkara Secara Online, Kapolsek Pagerageung: Kembangkan Potensi

 18,335 total views,  6 views today

Kapolsek Pagerageung  IPTU Nandang Rokhmana SH | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – HUT Bhayangkara ke 74, jajaran Polsek Pagergeung Polresta Tasikmalaya usai menggelar lomba puisi tingkat SD, SMP, SMK dan sederajat.

Polsek Pagerageung bagikan penghargaan berupa piala dan piagam yang bertempat di Aula Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (30/06/2020).

Polsek Pagerageung IPTU Nandang Rokhmana SH mengatakan, kegiatan perlombaan puisi ini sudah selesai. Adapun para perserta hanya mengirimkan video ke nomer WhatsApp yang telah disediakan dengan durasi maksimal 10 menit.

Lomba puisi ini terang Kapolsek, tidak dilaksanakan dengan keramaian, namun peserta mengirim hasil video puisi ke operator sehingga bisa dinilai dengan dewan juri dari pihak kepolisian tiga orang, kemudian diacarakan dengan beberapa orang.

“Terutama khusus juara satu, karna kalau juara dua tiga dan empat di tampilkan di sini, mungkin tempatnya ada kerumunan sehingga untuk protokol kesehatan tetap dikwalitaskan,” ungkap Kapolsek.

IPTU Nandang menilai, potensi para peserta harus terus dikembangkan, karena saat melihat hasil video penyampaian puisi sudah bagus dengan ekspresinya.

“Harus dikembangkan, yaitu di bidang sastra, dia (peserta), akan bisa menempuh di bidang sastra,” ucapnya.

Baca juga:

Ikuti Lomba Puisi Hari Bhayangkara di Polsek Pagerageung, Tasya Raih Juara Favourit

Sementara itu, Camat Pagerageung Drs Uwem Sulaeman menambahkan, pihaknya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 74.

“Kami berharap, Polri tetap jaya dan eksis dengan selogan kabtimas kondusif dan masyarakat semakin produktif,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, peserta yang ikut perlombaan puisi di antaranya juara tingkat SD diraih Sindi Heriani dari SDN 1 Cipacing Kec Pagerageung, juara tingkat SMP diraih Naufal Fadhilah F MTS Sindangraja Kecamatan Jamanis dan tingkat SMA diraih Ade Diansyah dari SMA Serba Bakti Suryalaya kec Pagerageung.

Selanjutnya, juara untuk tingkat Perguruan tinggi diraih Saskia Dwi Sandra dari Unsil Tasikmalaya, juara tingkat umum diraih Dede Kuswan A,S.Pd,m dari guru SMA Serba Bakti Pagerageung, juara favorit 1 diraih Zilda Yani Musytari dari MI Al Islam Panumbangan dan juara favorit II diraih Tasya Asyfa Balqis dari SDN Puteran 2 Pagerageung. Wan.K

Related posts