Tolak RUU HIP, GMBI Ciamis: Jangan Pernah Ganggu Pancasila

 18,081 total views,  16 views today

Aksi damai GMBI Kab Ciamis tolak RUU HIP | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Aksi damai penolakan Rancangan Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di depan gedung DPRD kabupaten Ciamis, Selasa (30/06/2020).

Ketuai LSM GMBI Distrik Kab Ciamis Robi Tamzil menyuarakan tolak keras adanya RUU HIP yang dinilai akan melemahkan ideologi negara, apalagi Pancasila itu sudah final.

Dijelaskan Robi Tamzil, ada beberapa poin yang disampaikan dengan tegas menyatakan sikap yaitu menolak RUU HIP dan hentikan proses legislasi lalu cabut dari proglenas RUU HIP.

Selain itu, Robi meminta kepada komponen anak bangsa yang setia kepada NKRI dan setia bela negara Pancasila untum merapatkan barisan satukan pandangan, karena sekali melangkah ke depan pantang untuk mundur.

“Rakyat bersatu tidak bisa di kalahkan, kita tetap waspada dan selalu siaga kita jaga NKRI jaga Pancasila. Atas adanya upaya dari kelompok tertentu yang mempunyai kepentingan untuk mencoba mengotak ngatik Pancasila,” tegasnya.

Dalam aksi ini juga, GMBI Distrik Kab Ciamis meminta kepada DPRD sebagai representatif warga masyarakat untuk menolak RUU HIP serta membuat berita acara menyampaikan aspirasi DPD LSM GMBI kabupaten Ciamis kepada DPR RI.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari DPRD Ciamis Marcel dengan logowo dan bijak menerima surat berita acara penolakan RUU HIP dari LSM GMBI.

“Berita acara ini didalamnya terdapat surat penolakan RUU HIP untuk segera disampaikan kepada DPR RI,” pungaks Marcel.

Pantauan Wartatasik.com, dalam aksi damai penolakan RUU HIP berjalan aman dan lancar. Bahkan Ketua LSM GMBI Robi Tamzil mengucapkan terimakasih kepada aparat TNI-POLRI yang senantiasa mengawal aksi yang sedang berlangsung. Wan.K

Related posts