Gelar Mukercab, Ketua DPW PPP Jabar: Harus Ada Kader Merebut Kursi Bupati Tasik Pasca Uu

 5,242 total views

 

Pasca Uu DPC PPP harus kembali merebut kepemimpinan di Kabupaten Tasikmalaya | Asron

Kota,  Wartatasik.com – Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Munawaroh Yasin meminta pengurus DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya untuk bisa kembali merebut kursi pimpinan pemerintahan di Kabupaten Tasikmalaya, pasca Uu Ruzhanul Ulum naik menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat.

Menurutnya, Kader Partai diharapkan bisa tampil mengisi peluang hajat demokrasi 5 tahunan itu sebagai partai yang mengusung kader terbaiknya.

“Mukercab ini tentunya membahas sejumlah persoalan-persolan partai, stuktural dan juga Pilkada yang harus diisi kader PPP. Pada kesempatan ini, silahkan para kader, ketua PAC dan pengurus partai, untuk mendiskusikan dan merumuskan siapa yang bakal maju di Pilkada 2020,” kata Ade Munawaroh Yasin seusai membuka kegiatan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) II Dewan Pimpinan Cabang PPP Kabupaten Tasikmalaya di Hotel City Tasikmalaya, Rabu (23/10/2019).

Ditanya kader PPP yang akan maju menjadi bakal calon Bupati, Ade Munawaroh menambahkan pihaknya tidak bisa melakukan intervensi, semua diserahkan ke peserta Mukercab II.

“Sebab kewenangan ada di pengurus partai, tinggal nanti keputusannya disampaikan ke DPW PPP. Namun tentu berharap kader terbaik PPP Kabupaten Tasikmalaya yang bisa maju mengisi kebutuhan itu,” jelasnya.

Hal senada berlaku juga dalam penentukan koalisi dengan partai lainnya, DPW PPP Begitu menyerahkan ke ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya untuk menjalin komunikasi dengan partai lainnya.

Foto bersama usai Mukercab II DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya | Asron

“Asalkan dirasa nyaman bagi DPC PPP maka silahkan koalisi. kami pun tidak akan sampai turun guna ikut merecoki prihal koalisi nantinya,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin mengatakan, bila pihaknya telah mengantongi dua amanat partai yang harus segera disampaikan di tingkat daerah dan dieksekusi. Yang pertama amanat Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) berkaitan dengan caleg.

“Partai mengamanatkan agar seluruh anggota legilatif terpilih merangkul seluruh para caleg yang mengikuti kontestasi Pileg 2019 lalu. Hal ini tentunya memiliki konsekuensi yang tidak bisa disebutkan secara gamblang di sini,” kata Cecep.

Amanat lainnya yakni berkaitan dengan daerah di Jawa Barat yang akan melaksanakan Pilkada. Salah satu agenda Mukercab II yakni mengangkat isu konsolidasi persiapan menghadapi Pilkada 2020.

“Soal nama Balon nanti akan jadi bagian pembahasan, yang pasti kami persiapkan untuk 2020 nanti kader terbaik kami,” pungkasnya. Asron

Related posts