STISIP Bina Putera Banjar kini menggelar konsultasi hukum dan keuangan desa secara gratis kepada masyarakat | Yosep

Banjar, Wartatasik.com – STISIP Bina Putera Banjar yang berlokasi di Jalan Gerilya No 32 Sumanding Wetan Kota Banjar kini mengadakan konsultasi hukum dan pengelolaan keuangan desa secara gratis.

Hal itu diungkapkan Ketua STISIP Bina Putera Banjar Tina Cahya Mulyatin, S.IP., M.Si saat d temui di ruang kerjanya, Rabu (27/11/2019).

Diterangkan Tina, STISIP Bina Putera Banjar memiliki lembaga kampus yang secara langsung dapat memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat, yakni LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat).

“Kegiatan LPPM untuk sekarang ini melayani masyarakat dengan membuka konsultasi hukum dan pengelolaan keuangan desa secara gratis, yang penyelenggaraannya diadakan setiap hari kamis,” ungkapnya.

Ketua STISIP Bina Putera Banjar Tina Cahya Mulyatin, S.IP., M.Si | Ist

Tina berharap, dengan adanya kegiatan konsultasi tersebut setidaknya kampus STISIP Bina Putera Banjar telah memberikan pengabdian kepada masyarakat.

“Khususnya tentang hukum positif yang berlaku di Indonesia, yang tadinya masyarakat mungkin masih buta hukum, dengan konsultasi ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan tentang hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia,” ujarnya.

STISIP Bina Putera Banjar sendiri memiliki kampus yang cukup memadai dan Refresentatif seperti gedung kampus luas, 20 ruang kelas, auditorium, perpustakaan, lab komputer, cafe serta ruang-ruang kelembagaan kampus lainnya.

Tina mengaku saat ini kampusnya itu selenggarakan dua program studi yaitu Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Bisnis/Niaga yang semuanya telah terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kemendignas.

“Dengan rasio dosen yang seimbang di masing-masing Program Studi,” pungkas Tina. Yosep

Akreditasi B dari dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kemendignas.
Loading...