Suasana Press Conference penggrebegan pabrik sumpit di Kawalu Kota Tasikmalaya | Ist

Kota, Wartatasik.com – Wali Kota (Walkot) Tasikmalaya Budi Budiman mengapresiasi dan memberikan perhargaan setinggi-tingginya kepada BNN dan Kepolisian Negara yang telah mengungkap pabrik produksi Narkotika yang berada di wilayah Kota Tasikmalaya.

Hal itu disampaikannya saat Press Conference bersama Deputi BNN, Wakapolda Jawa Barat, Kapolres Tasikmalaya Kota, Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya, Kepala BNN Kota Tasikmalaya, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jl. Syekh Abdul Muhyi RT/RW 004/008 Kel Gunung Gede Kecamatan Kawalu.

Terkait kasus ini, Walkot mengaku sesuatu yang mengagetkan, dan baru tahu ternyata di daerah (Kota Tasikmalaya) yang selama ini tidak terbayangkan, ada sebuah produksi narkotika dengan kamuplase pabrik sumpit.

“Hal ini menjadikan warning pada kita semua, termasuk Pemerintah Daerah, camat, lurah sampai Rt dan Rw untuk menumbuhkan kewaspadaan dan kehati-hatian kepada warga khususnya pendatang,” ucapnya, Rabu (27/11/2019).

Selain itu, Walkot juga memberikan arahan kepada camat, lurah dan seluruh masyarakat agar mewaspadai adanya rumah-rumah produksi tertentu yang tidak tahu, sehingga hari ini menurutnya adalah sebuah pebelajaran yang sangat luar biasa.

“Gerakan cepat, senyap, kita tidak tahu saya terkagetkan. Ini produksi yang sangat besar sekali skalanya. Alhamdulillah Allah SWT masih menyelamatkan kita semua,” ujarnya.

Walkot mengajak kepada semua, baik unsur Pemerintah, Kepolisian, BNN, termasuk tokoh masyarakat agar kedepannya harus semakin lebih baik lagi dalam bersinergi membangun kepekaan sosial dan kewaspadaan masyarakat.

“Harus waspada terhadap hal-hal yang kadang-kadang ini tidak mungkin dibayangkan seperti kejadian semacam ini,” pungkasnya. Blade.

Loading...