Guna Memperindah Taman Harmoni, Kelompok 61 KKNT-MBKM Gagaskan Konsep Wisata Foto bagi Wisatawan

 114,125 total views

Dokumentasi Pengembangan Spot Foto di Taman Harmoni | dokpri

Surabaya, Wartatasik.comKelompok 61 KKNT-MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur menggagas konsep wisata foto guna memperindah Taman Harmoni sehingga menarik wisatawan dari berbagai daerah.

Demi memaksimalkan hal tersebut kelompok 61 KKNT-MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur mengembangkan spot foto yang instagramable di beberapa titik yang ada di Taman Harmoni.

Dalam pengembangan itu, kelompok 61 KKNT-MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dalam mengkonsultasikan desain pengembangan spot foto.

Beberapa sarana dan prasarana telah disediakan oleh petugas Taman Harmoni demi mendukung program kerja kelompok 61 KKNT-MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur dalam menggagas konsep wisata foto.

Pengembangan spot foto ini dimulai dari pembuatan kokedama yang diletakkan di pergola Taman Harmoni. Pengembangan wisata foto lainnya dilanjut dengan pemasangan sign system yang bertuliskan “Selamat Datang Pergola Flower Taman Harmoni” From : KKNT 61 UPNVJT.

Pembuatan sign system ini memanfaatkan bahan baku dari kayu dan bambu yang kemudian dicat menggunakan cat kayu. Pemasangan sign system ini diletakkan di sebelah kanan pergola Taman Harmoni yang juga berada di belakang Pasar Wisata Harmoni Keputih.

Pembuatan kokedama dan sign system oleh Kelompok 61 KKNT MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur ini diharapkan mampu menambah daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Pasar Wisata Harmoni Keputih.

Hal ini dikarenakan terdapat gerbang penghubung antara Pasar Wisata Harmoni Keputih dengan Taman Harmoni yang langsung memperlihatkan kokedama dan sign system yang dibuat tim KKNT MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur.

Proses Pembuatan Kodedama Oleh Kelompok 61 KKNT-MBKM UPNVJT | dokpri

Para pengunjung yang mendatangi Pasar Wisata Harmoni Keputih selain membeli produk UMKM diharapkan juga mengunjungi Taman Harmoni untuk melakukan aktivitas fotografi yang diunggah ke sosial media.

Melalui aktifitas fotografi yang dilakukan oleh pengunjung tersebut, diharapkan Taman Harmoni bisa lebih dikenal oleh masyarakat dan meningkatkan jumlah pengunjung sehingga mampu menaikkan pendapatan pengelola Taman Harmoni. | Penulis: Evita Dwi Setiani Putri

Related posts