Hadiri Pelantikan Kadin, Walkot Tasik Sebut Pemasaran UMKM akan Terbantu

 66,560 total views

Hadiri Pelantikan Kadin, Walkot Tasik Sebut Pemasaran UMKM akan Terbantu | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Pelantikan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) kota Tasikmalaya masa bhakti 2021-2026 dilaksanakan di salah satu hotel berbintang di jala Yudhanegara Senin malam, (29/11/2021).

Nampak hadir Wali Kota kota Tasikmalaya H M Yusuf ketua DPRD H Aslim, unsur Forkopimda, ketua Kadin Jawa Barat, Ketua Kadin kota Tasikmalaya, BPJS Ketanagaakerjaan
dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota Tasikmalaya H M Yusuf menyebut, bahwa pemerintah kota akan terus bekerjasama dengan Kadin dan dunia usaha, sebab tanpa mereka tidak akan jalan perekonomian.

Walkot menjelaskan, program digitalisasi sekarang terus dikembangkan karena jika tidak mengikuti era zaman digitalisasi, akan tertinggal dan kehilangan arah.

“Kadin sudah launching membuka Website digitalisasi, maka tinggal lanjutkan kerjasama, karena Kadin bisa membantu pelaku UMKM yang sedang tumbuh dan membantu mereka sertifikat halal BPOM sehingga memudahkan dipasarkan ke luar,” ucapnya.

Untuk BPOM sendiri, pemerintah kota sudah menyediakan lahan, sehingga mereka tinggal menjemput bola maka para pelaku UMKM bisa lebih hidup, terutama dalam bidang pengolahan makanan.

“Justru inilah yang menjadi kendala besar, mengapa mereka kesusahan memasarkan ke luar, maka Kadinlah kedepannya untuk membantu dan memfasilitasi mereka para pelaku UMKM,” tandasnya. Suslia.

Related posts