Hadiri Pelantikan Pengurus, Plt Wali Kota Tasik Bangga Adanya Forsil RT/RW

 15,324 total views

Hadiri pelantikan pengurus, HM Yusuf mengaku bangga keberadaan Forsil Kota Tasikmalaya | AH

Kota, Wartatasik.com – Hadiri pelantikan delapan pengurus kecamatan. Plt Wali Kota Tasik HM Yusuf mengakui merasa bangga dengan adanya Forsil RT RW ini.

Bahkan dalam masa Pandemi mereka siap membantu kinerja gugus tugas, diantaranya membentuk penanganan isolasi pasien, membentuk pembagian dana bansos dan sebagainya.

Hal itu disampaikan saat ia memberikan sambutan pelantikan delapan pengurus Forsil RT RW se-Kota Tasikmalaya di Kecamatan Kawalu, Minggu (08/11/2020).

Hadir pada kesempatan Pelantikan Forsil tingkat kecamatan se Kota Tasikmalaya, bertempat di Aula Kec Kawalu.

Nampak hadir pada kesempatan tersebut Asda I H Abu Mansyur, Kesbangpol, Danramil, Camat Kawalu dan tamu undangan lainnya.

Yusuf berharap, eksistensi Forsil ini bisa saling sinergi dengan pemerintah dan mereka yang sudah dilantik semoga bisa dengan baik mengemban tugasnya masing masing.

Baca juga: Lantik Delapan Pengurus Kecamatan, 
Sekjend Forsil Minta Pemkot Tasik Lebih Perhatian

Disamping itu kata Plt Wali Kota, para RT RW harus mengurus masyarakat juga menjaga keamanan dan kenyamanan seperti mendata orang pendatang dan memantau kegiatan perkumpulan yang disinyalir membahayakan masyarakat.

“Sekali lagi, semoga Forsil bisa bermitra dan bersinergi dengan kita (Pemerintah),” ucap M Yusuf.

Ditempat sama Ketua Forsil RT RW Dede Sukmajaya menyebut, tugasnya itu bisa dikatakan sangat berat, karena bukan hanya sekedar menjaga kesilaturahmian saja, namun juga membentuk perekonomian umat dimana RT RW harus berperan.

Forum ini tambah Dede, juga harus membantu dan mendukung program-program pemerintahan, makanya ia ingin forum ini benar-benar membantu program Kota Tasikmalaya untuk membangun kota yang tercinta ini dengan semangat yang tinggi.

“Kita juga ikut mengawal dan mengawasi semua pembangunan di wilayahnya masing-masing. Adapun harapan saya semoga Forum Silaturahmi di Kota Tasikmalaya ini bisa di jadikan contoh untuk daerah lain bahkan se-Indonesia,” pungkasnya. tr-AH.

Related posts