Hadiri Pemilihan Pengurusan MKKS, Kadisdik: Harus Dongkrak Mutu Pendidikan

9,816 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Kadisdik Kota Tasikmalaya | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tasikmalaya Budiaman Sanusi hadiri pemilihan pengurus MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) yang berlangsung di gedung PGRI, Jl Ir H Djuanda, Selasa (14/01/2020).

Kadisdik Kota Tasikmalaya Budiaman Sanusi mengatakan, MKKS adalah suatu lembaga yg berfungsi dan berperan untuk peningkatan upaya kualitas pendidikan pemberdayaan kepala sekolah dan dalam dua tahun sekali selalu diadakan pemilihan kepengurusan.

“Karena periode 2017-2019 sudah berakhir maka sekaranglah waktunya pemilihan kepengurusan MKKS ini diantaranya untuk jabatan ketua, wakil, bendahara dan sekretaris,” ucapnya saat diwawancara usai acara.

Sejauh ini terang Budiaman, tercatat ada 73 smp negeri dan swasta di Tasikmalaya Kota dan masing masing kepala sekolah menyalonkan diri untuk jadi ketua. Adapun hasil dari pemilihan itu maka dibentuklah kepengurusan yang baru periode 2020- 2022.

“Saya berharap dengan adanya perubahan sistem pendidikan pusat,  tiap lembaga yang mendukung dalam kompetensi kualitas pendidikan harus diberdayakan perannya. Jangan hanya dibentuk tanpa adanya pergerakan. Harus inovatif, inisiatif guna mendongkrak kualitas pendidikan,” pungkasnya.

Nampak hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Kepala Bidang GTK dan para kepala sekolah SMP Negeri dan swasta se-Kota Tasikmalaya. Suslia.

Related posts