Susun Program Pembangunan TA 2021, Kelurahan Bantarsari Bungursari Gelar Musrenbang

6,744 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Lurah Bantarsari saat menggelar Musrenbang | Redi

Kota, Wartatasik.com – Kelurahan Bantarsari Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya usai menggelar Musrembang. Kegiatan ini untuk menjaring usulan program dari tingkat RT/RW dengan prinsip partisipatif, transapransi, akuntabel dan skala prioritas.

Lurah Bantarsari Wawan Ruswandi mengatakan, melalui musrembang ini antara pihak kelurahan dan warga bisa mensinergikan segala aspirasi kegiatan pembangunan untuk tahun 2021. Selain itu, ia berharap dalam kesempatan ini bisa menyuguhkan proses perencanaan efektif dan efisien demi tercapainya perencanaan yang berkualitas.

“Data usulan warga akan masuk data sistem, nanti dipilih mana yang urgent sebagai skala prioritas,” ungkapnya saat ditemui Wartatasik.com usai Mursembang di Aula Kelurahan Bantarsari, Selasa (14/01/2020).

Nampak para peserta dari berbagai unsur lembaga dan masyarakat padati Musrenbang Kelurahan Bantarsari Tahun Anggaran 2021 | Redi

Namun lanjut Wawan, bagi yang tidak terakomodir, usulan warga tadi tidak boleh dibuang karena jika tidak tercover tahun ini bisa dimasukan ke anggaran selanjutnya sehingga tidak ada lagi permasalahan baru.

“Perlu diketahui, ada beberapa usulan kegiatan yang mana harus dikerjakan dinas terkait atau oleh Dana Kelurahan (DK). Jadi hasil Murembang ini akan kita pilah dulu, sekiranya menjadi pekerjaan dinas, akan kami usulkan ke bidangnya,” ungkapnya.

Meski kuota anggaran terbatas, Wawan berharap pengajuan usulan warga bisa terealisasi semua. Hal itu sesuai harapan Wali Kota, pembangunan harus tuntas disetiap kelurahan di Kota Tasikmalaya.

“Artinya, jika usulan tahun ini masih menyisakan berapa persen lagi, terus dilanjutkan sampai tuntas seratus persen. Saya harap pembangunan yang sudah dilaksanakan bisa dimanfaatkan oleh warga,” pungkasnya. Redi

Related posts