Hadiri Sosialisasi Pengembangan Karir Jafung, Yusuf: Cermin Pencapaian Tujuan Organisasi

 91,625 total views

Hadiri Sosialisasi Pengembangan Karir Jafung. Yusuf: Cermin Pencapaian Tujuan Organisasi | Ist

Kota, Wartatasik.com – Wali Kota Tasikmalaya Drs.Muhammad Yusuf hadiri sosialisasi pengembangan karir jabatan fungsional (Jafung) pasca penyederhanaan birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Kamis (06/01/2022).

Kegiatan tersebut turut di hadiri Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Kepala Biro organisasi Sekretariat provinsi Jawa Barat, para pejabat pimpinan tinggi Pratama dan pejabat administrator di lingkungan pemerintah kota Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wali Kota Tasikmalaya mengatakan, bahwa proses penyederhanaan birokrasi dan penyetaraan jabatan di lingkungan pemerintah kota Tasikmalaya merupakan isu strategis dan akan mempengaruhi pola pelaksanaan pemerintahan di daerah sehingga memerlukan perhatian khusus.

“Penyederhanaan birokrasi menjadi penting karena struktur organisasi mencerminkan dalam pencapaian tujuan organisasi,” ucap Walkot.

Selain itu lanjutnya, saat ini pemerintah Kota Tasikmalaya telah melaksanakan dua dari tiga tahapan utama penyederhanaan birokrasi di antaranya penyederhanaan struktur organisasi melalui penerbitan peraturan walikota tentang susunan organisasi, kedudukan,tugas pokok fungsi dan tata kerja perangkat daerah.

“Dan Penyeteraan jabatan bagi pejabat yang terdampak penyedarhanaan struktur menjadi jabatan fungsional,yanh di tandai dengan pelantikan pada tanggal 31 Desember 2021,” terang Walkot.

Ia berharap, seluruh unsur perangkat daerah dapat mengikuti kebijakan birokrasi dengan seksama meskipun masih terdapat kekurangan dalam berbagai aspek.

“Sehingga pada akhirnya penyedarhanaan birokrasi dapat memberikan manfaat yang luas terutama bagi publik,” tandasnya. Red

Related posts