Nampak jajaran pejabat Pemkot Tasikmalaya saat menghadiri verifikasi Puskesmas Kersanegara | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Kebutuhan tempat kesehatan masyarakat Kersanegara Kec. Cibeureum adalah tuntutan, pasalnya Puskesmas yang ada adalah baru status pembantu (Pustu).

Hal itu diucapkan Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya Encu Darsiwa saat sambutan verifikasi pembentukan UPTD Puskesmas Kersanegara, Senin (12/08/2019).

Dikatakan Encu, Kecamatan Cibeureum terdiri dari sembilan kelurahan dan sudah seharusnya dibagi bagi sehingga pelayanan kesehatan bisa berjalan optimal.

Terang Encu, Kersanegara ini sudah ada empat kelurahan dan sudah mengajukan verifikasi kepada pemerintah, hanya menunggu Peraturan wali kota saja.

“Secara legitimasi di Kota Tasikmalaya terdapat 21 UPTD Puskesmas. Kita menunggu Perwalkot agar menjadi 22 Puskesmas,” ujarnya.

Lanjut ia, kegiatan ini untuk mendukung verifikasi tersebut sehingga secepatnya bisa beroperasi untuk mendukung peningkatan kesehatan masyarakat.

Anggarannya pun imbuhnya, sudah dipersiapkan Puskemas Cibeureum tinggal mempersiapkan struktural Puskemas Kersanegara.

“Kami sudah bersedia dalam peningkatan Sarana Prasarana, tapi harus ada kuasa dulu dari pihak pengelola barang,” pungkasnya. Suslia.