Hari ini, Wapres RI akan Resmikan BLK se-Indonesia Secara Simbolis di Ponpes Cipasung

 55,335 total views

Hari ini, Wapres RI akan Resmikan BLK se-Indonesia Secara Simbolis di Ponpes Cipasung | Ndhie

Menurut informasi lanjut Agus, kegiatannya akan dihadiri kurang lebih 50 perwakilan BLK dan yang lainnya mengikuti secara virtual…

Kabupaten, Wartatasik.com – Hari ini, Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin, akan datang ke Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kedatangannya tersebut untuk meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) se-Indonesia yang akan berlangsung di Pondok Pesantren Cipasung, Selasa (08/06/2021).

Koordinator kesekretariatan Pondok Pesantren Cipasung Agus Rahmatul Wahab membenarkan jika hari ini Wakil Presiden RI akan datang ke ponpesnya.

“Iya kesini, cuma saya tidak tahu jam berapa datangnya dan sekarang juga masih dalam persiapan buat acara besok (hari ini, Selasa-red),” ujar Agus Senin kemarin (07/6/2021).

Adapun kata Agus, agenda Wapres tersebut yakni meresmikan BLK se -Indonesia, hanya saja simbolisnya di Ponpes Cipasung Tasikmalaya.

Pihaknya pun mengaku bangga menjadi lokasi peresmian BLK se-Indonesia apalagi yang meresmikannya adalah Wakil Presiden.

“Nanti juga akan sekalian ada peresmian Bank Wakaf yang tempatnya di depan pesantren Cipasung juga,” katanya.

Menurut informasi lanjut Agus, kegiatannya akan dihadiri kurang lebih 50 perwakilan BLK dan yang lainnya mengikuti secara virtual.

“Jadi agendanya terbatas, kurang lebih besok yang hadir 150 orang yang hadir, bahkan yang masuk harus menyertakan ada hasil swab Covid-19,” ucapnya.

Agus menyatakan, kehadiran Wapres Ma’ruf Amin ke Ponpes Cipasung adalah pertama kalinya, “Sebelum menjabat jadi Wakil Presiden, KH Ma’aruf Amin memang punya ikatan history dengan NU dan pondok pesantren Cipasung,” pungkasnya. Ndhie.

Related posts