Hasil Swadaya, Rw 10 Panglayungan Semprotkan Disinfektan Seraya Edukasi Corona

28,800 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Hasil swadaya, RW 10 Kelurahan Panglayungan Cipedes semprot disinfektan ke wilayahnya | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Warga Jalan Ampera Barat tepatnya di Kp Babakan Cikiara Rw 10 Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya sumringah, pasalnya daerahnya itu sudah dilaksanakan upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan penyemprotan disinfektan.

Ketua Rw 10 Kelurahan Panglayungan Maman Sulaeman mengatakan, penyemprotan ini sebagai bentuk kewajiban membantu pemerintah agar dapat mencegah penyebaran virus corona terhadap masyarakat.

“Tentu saja ini suatu keharusan kita dalam membatu pemerintah, meminimalisir penyebaran virus corona, meskipun kita memakai uang swadaya masyarakat untuk membeli cairannya sekitar 30 leter derigen,” ungkap Maman, Senin (23/03/2020).

Ia menyebut, kegiatan penyemprotan ini melibatkan beberapa anggota Salpol PP, Babinsa, anggota polres dan tokoh masyarakat dengan harapan bisa menjadi motivasi agar dapat dilakukan juga di semua RW yang ada di Kota Tasikmalaya.

Tidak hanya sekedar penyemprotan saja, Maman juga memberikan edukasi terkait informasi mengenai virus corona di Kota Tasikmalaya, maupun nasional sehingga masyarakat tidak panik menyikapi kejadian ini.

“Setiap tempat yang kita datangi, kita berikan informasi yang diedarkan oleh Wali Kota Tasikmalaya melalui spiker, agar masyarakat jangan sampai panik menyikapi wabah ini, namun tetap waspada,” pungkasnya. Suslia

Related posts