Hebat, HIPSIF Sanghiangteras Punya Program Daur Ulang Sampah

 79,115 total views

Hebat, HIPSIF Sanghiangteras Punya Program Daur Ulang Sampah | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Sampah yang ada di wilayah kampung Sanghiangteras RW 01 akan disulap menjadi penghasilan para pemuda HIPSIF (Himpunan Pemuda Sirojul Falah) dengan cara di daur ulang.

Rencana ini didukung penuh oleh pihak Muspika kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, BSI dan Dinas Lingkungan Hidup.

Kepala Desa Karangmulya Wahyudi Hartono mengungkapkan, dengan adanya inisiatif para pemuda, pihaknya sebagai unsur pemerintahan akan mendukung penuh setiap kegiatan para pemuda yang positif.

“Apalagi ini sangat menguntungkan bagi lingkungan, khususnya lingkungan di kewilayahan Sanghiangteras,” jelasnya, Senin (05/04/2021).

Sementara, perwakilan pemuda, Enjang Samsul Arifin menyebut, gerakan ini sudah berjalan hampir satu minggu kebelakang, bahkan sudah ada pembinaan selama tiga hari dari Dinas Lingkungan Hidup terkait pemilihan sampah.

“Alhamdulilah, dari LH sendiri sangat mendukung sepenuhnya dengan adanya pengelolaan sampah, bahkan kalau perlu alat seperti penarik sampah, APD, sepatu bot dan lain lain bisa difasilitasi dengan cara pengajukan proposal ke dinas,” terangnya.

“Dan UPTD kecamatan juga siap memberikan armada untuk mengangkut sampah yang sudah menumpuk di TPS Sanghiangteras,” tambah Enjang.

Mewakili warga masyarakat dan pemuda Sanghiangteras, ia sangat berterimakasih dengan adanya dukungan dan dari dinas terkait. Tak lupa, Enjang juga taklupa mengucapkan kepada Dinas LH yang telah menyempatkan waktunya untuk survey ke TPS.

“Mudah mudahan program ini berjalan lancar dan masyarakat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan,” pungkasnya. Wan.K

Related posts