Heboh..!! Warga Mangkubumi Digegerkan Penemuan Bunga Bangkai di Galian C

 13,153 total views,  2 views today

Warga kampung Parunganten Rt 05/ Rw 11 Kelurahan Mangkubumi Kota Tasikmalaya digegerkan atas penemuan bunga bangkai yang terdapat di perbukitan lokasi penggalian pasir | AH

Kota, Wartatasik.com – Warga kampung Parunganten Rt 05/ Rw 11 Kelurahan Mangkubumi Kota Tasikmalaya digegerkan atas penemuan bunga bangkai yang terdapat di perbukitan lokasi penggalian pasir.

Ditemui dilokasi, Lili warga setempat yang menemukan mengatakan bunga yang memiliki aroma tak sedap itu menjelaskan awal penemuannya saat kemarin karena adanya bau bangkai yang menyengat.

“Pikir saya ada mayat atau binatang yang mati, tapi setelah diselidiki ternyata bau tersebut datangnya dari tumbuhan yang terlihat aneh. Kemudian saya lapor ke RT dan Anjar untuk mengamankan bunga tersebut,” katanya, Selasa (17/11/2020.

Lili mengakui takut terjerat karena yang ia mendengar tumbuhan itu dilindungi oleh negara, “Kini bunga bangkai tersebut diamankan oleh Jeje Ketua RT setempat, takut takut nanti APH mempertanyakan keberadaannya,” tandasnya polos.

Sementara, salah seorang warga Anjar yang juga sedikit paham tentang bunga tersebut mengatakan bahwa bunga yang memiliki nama latin Amorphophallus titanum atau bunga bangkai ini adalah termasuk tumbuhan langka berdasarkan klasifikasi International Union for Conservation of Nature (IUCN).

“Dan keberadaannya dilindungi dengan Peraturan Pemerintah No 7/1999 serta Undang-Undang No 5/1990 tentang konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya.” singkatnya. AH

Related posts