Hindari Virus Corona, Kapus Mangkubumi: Ada Enam Langkah untuk Mengatasinya

 23,374 total views

Kepala Puskesmas Mangkubumi 
H Arif Prianto | Blade

Kota, Wartatasik.com – UPTD Puskesmas Mangkubumi Kota Tasikmalaya mengimbau kepada masyarakat dengan menyampaikan cara menghindari atau menghadapi virus corona.

Kepala Puskesmas (Kapus) Mangkubumi H Arif Prianto mengatakan, ada tata cara enam langkah melatih masyarakat hindari virus Corona ini yaitu cuci tangan yang benar menurut sesuai dengan WHO, hindari kerumunan orang banyak, makan-makanan yang bergizi dengan nutrisi yang tinggi supaya daya tahan tubuh meningkat.

Pihaknya terang Arif, meminta masyarakat meningkatkan perilaku hidup sehat, intinya kata ia, diantaranya itu jangan panik tapi jangan pula merasa cuek atau terlalu tenang, karena di satu sisi justru kalau panik mempengaruhi daya tahan tubuh.

“Karena tatkala kita menghadapi ujian ini dengan tenang, maka daya tahan tubuh kita akan bagus. Adapun cara antisipinya yaitu dengan cara pola hidup sehat, cuci tangan dengan baik sebelum dan sesudah beraktifitas,” paparnya, Jumat (13/03/2020).

Sekarang terang Arif, sedang gencar-gencarnya dilatih dan Puskesmas Mangkubumi disetiap momentum ke masyarakat atau di dalam gedung untuk memberikan penyuluhan bagaimana tata cara mencuci tangan yang baik ataupun setiap pertemuan di luar bersama masyarakat.

“Jadi poin pentingnya, masyarakat jangan panik karena memang yang banyak terkena virus corona ada yang terindikasi ketika orang tersebut ada perjalanan ke luar negeri atau pernah bersinggungan bertemu atau meeting mengadakan pertemuan dengan orang luar yang wilayah negaranya memang terkena virus corona,” ucapnya.

Arif menyebut, kalau memang tidak ada indikasi kesana, biasanya hanya penyakit flu batuk biasa, tapi menyikapi hal itu tidak ada salahnya masyarakat tetap tidak boleh panik.

“Tapi kita tetap harus menjaga kesehatan keluarganya masing-masing dengan pola hidup sehat,” pungkasnya. Blade.

Related posts