HUT LVRI ke 63 Sekaligus Peresmian Monumen Perjuangan Kemerdekaan RI

 2,935 total views,  5 views today

LVRI diharapkan terus berdarma bakti bagi negeri| dokpri

Kota, Wartatasik.com – Hut LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia ) ke 63 sekaligus peresmian Monumen Perjuangan Kemerdekaan RI berlangsung di Gedung Veteran Jl Saptamarga Kel Cikalang Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

Ketua DPC LVRI Tasikmalaya Kapt (Purn) Jojo Ruskandi mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadirannya tamu undangan seraya

Ia pun memberikan rasa hormatnya kepada para perintis atas sumpah pemudanya yang mempersatukan para pejuang kemerdekaan wabilkhusus kepada (alm) KH. Zaenal Mustofa.

Lanjutnya, masa perjuangan dibentuklah Peta sebagai cikal bakal TNI yang berjuang bersama rakyat guna mempertahankan kemerdekaan yang telah diproklamirkan dan pada 10 Agustus diperingati sebagai Hari Veteran Nasional.

“Dalam hari ulang tahun ini, kami dengan bangga dan ingin mewariskan sifat-sifat kepatriotan. Kami bangga memiliki pahlawan nasional dengan 40 orang syuhadanya dan bangga dengan lahirnya Siliwangi tanggal 20 Mei di Tasikmalaya,” ucapnya.

Dijelaskan Kapt (Purn) Jojo, pembangunan monumen tersebut sebagai pewarisan nilai-nilai juang 45 dengan menghabiskan dana sebesar Rp 145 juta yang berasal dari sumbangan Pemerintah Daerah dan sumbangan anggota Veteran serta PPM.

“Saya berpesan kepada para veteran agar bisa membantu pemerintah di lingkungan masing masing khususnya dalam hal Kamtibmas. Titip kepada para anggota Veteran agar menjadi manusia teladan sesuai Panca Marga,” ungkapnya.

Ditempat sama Ketua DPD LVRI Jabar Mayjen TNI (Purn) H. Tayo Tarmadi  mengapresiasi kegiatan dan peresmian monumen Perjuangan Masyarakat Tasikmalaya. Ia mengaku belum bisa memberikan saran dan masukan, tetapi baginya merupakan perbuatan yang sangat maksimal, apalagi ada Wali Kota Tasikmalaya yang kreatif dan inovatif.

“Saya merasa bangga atas penyelenggaraan kegiatan ini yang merupakan momen penting baik bagi anggota LVRI Tasikmalaya maupun bagi Jawa Barat,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf. Imam Wicaksana menyampaikan harapan kepada LVRI agar bisa melanjutkan darma baktinya untuk bangsa ini.

Sebab tambahnya, pembentukan LVRI sebagai penghormatan dari pemerintah atas perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang termasuk harvetnas sebagai penghormatan bagi para veteran.

“Kami berharap kedepan LVRI lebih sinergis dalam membantu negara. Karena LVRI memiliki peran vital dalam upaya pewarisan nilai juang 45 kepada kami generasi muda untuk membangun bangsa ini,” imbuhnya.

Dalam laporannya, Letkol Inf. Imam menyebut Wali Kota Tasikmalaya sudah memberikan rehab rumah tidak layak huni untuk anggota veteran berikut untuk program program lainnya.

“Selamat dan terima kasih atas perjuangan dan jasa, terima kasih pula atas komunikasi yang telah terjalin bersama kami, dan semoga Amal Ibadah Bapak Ibu diterima Allah SWT,” pungkasnya.

Nampak hadir Wali Kota Tasikmalaya, Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Ketua PD. PPM Jabar, Kapolres Tasikmalaya Kota, Wakapolres Tasikmalaya, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Danlanud Wiriadinata, Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya, Perwakilan Kejari Kota Tasikmalaya.

Selanjutnya, Plt Kepala Badan Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Kakanminvetcad III/8 Tasikmalaya, Ketua PC PPM Tasikmalaya, Kapolsek Tawang, Camat Tawang dan undangan lainnya. Blade.

Related posts