Intens Sisir Pohon Rawan Tumbang, Perawaskim Sering Libatkan Dinas Lain

 15,101 total views

Dinas Perawaskim Kota Tasikmalaya saat berkolaborasi dengan BPBD evakuasi pohon | Asron

Kota, Wartatasik.com – Dewasa ini, kerap terjadi insiden yang disebabkan oleh cuaca ektrim, terlebih dimusim hujan sekarang ini, beragam kejadian menimpa daerah di Kota Tasikmalaya diantaranya genangan air, pohon tumbang, putusnya kabel listrik dan lainnya.

Terkait pepohonan yang dinilai potensial menimbulkan bahaya bahaya bagi masyarakat maupun pengguna jalan, Dinas Perawaskim Kota Tasikmalaya melalui Bidang Taman dan Pemakaman terus intensif melakukan upaya pencegahan.

Seperti yang diutarakan Kepala Bidang Taman dan Pemakaman Heru. Belum lama ini pihaknya getol menyisir pohon ditiap titik sudut jalan yang diprediksi sudah rapuh. Tak berjalan sendiri, bidangnya itu berkordinasi dengan BPBD Kota Tasikmalaya maupun PLN.

“Ya, karena kita kekurangan petugas, kami koordinasi dengan semua pihak yang kompeten,” ungkap Heru saat ditemui Wartatasik.com diruang kerjanya, Selasa (03/03/2020).

Langkah tersebut terang Heru, sebagai upaya Dinas Perawaskim Kota Tasikmalaya memberikan rasa aman terhadap masyarakat, terutam pohon rapuh yang kerap menjadi biang kecelakaan.

Sebetulnya beber Heru, banyak titik yang sudah dipantau, seperti di Jln Re Martadinata maupun jalan besar lainnya, namun ia bingung lantaran jalan tersebut merupakan jalan Nasional.

“Kami tidak langsung ambil tindakan, harus koordinasi dulu dengan pihak yang berwenang mengurus jalan nasional di Kota Tasikmalaya. Semoga saja, apa yang kami lakukan dapat menimbulkan rasa aman bagi masyarakat,” pungkasnya. Asron.

Related posts