Jabat Kadisdik, Hj Ely: Program Pertama Tingkatkan Kualitas SDM Guru melalui Pelatihan

 55,510 total views

Jabat Kadisdik, Hj Ely: Program Pertama Tingkatkan Kualitas SDM Guru melalui Pelatihan | Ist

Kota, Wartatasik.com – Sejumlah Pejabat esselon II di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya hasil open bidding dilantik Wali Kota H.M Yusuf di Aula Bale Kota Tasikmalaya, Senin (22/11/2021).

Para pejabat yang dilantik diantaranya Ir. Hj. Ely Suminar, MP sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BKPSDM.

Ely menyebut, program pertama yang akan dilaksanakan diantaranya meningkatkan Kualitas Sumberdaya Manusia (SDM) para guru melalui pelatihan pelatihan.

“Karena masih banyak guru yang belum memiliki Sertifikat, melalui sertifikasi, maka kami akan mendorongnya,” ucap Ely usai pelantikan.

Lanjut ia, untuk meningkatkan kualitas SDM murid Ely berencana akan memasukan muatan lokal sesuai dengan kearifan lokal, sehingga siswa bisa mencintai, memahami, mengenal daerahnya sendiri. Seperti mengenalkan produk produk lokal Kota Tasikmalaya.

Disamping Itu, Ely akan berkomunikasi dengan stakeholder dan instansi atau lembaga lain yang berhubungan dengan pendidikan.

“Seperti berkomunikasi dengan Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya,” pungkasnya. EQi.

Related posts