Jaga Lingkungan Sungai, Polsek Sukaresik Tebar Ratusan Ribu Benih Ikan

 15,390 total views,  6 views today

Penebaran 300 ribu ekor benih patin di sungai Cihanjung Desa Sukaratu, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya | Ist

Kab, Wartatasik.com – Institusi Polri terus mendekatkan diri dengan masyarakat, berbagai kegiatan sudah dilakukan lembaga penganyom masyarakat ini membantu pemerintah.

Seperti Polsek Sukaresik Polresta Tasikmalaya, usai melakukan giat penebaran benih ikan di perairan umum (restocking) di Kampung Pasantren Desa Sukaratu, Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya oleh Dinas Kelautan dan Perikanan CO, CKPD CU Provinsi Jawa Barat.

Kapolsek Sukaresik IPTU Dian Susila mengungkapkan, sekitar 300 ribu ekor ikan jenis patin ditebar ke sungai Cihanjung Desa Sukaratu, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya.

“Tujuan kegiatan ini untuk penyelamatan alam dan lingkungan sungai. Juga untuk kelestarian ikan sungai, sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat sekitaran bantaran sungai dan upaya menjaga ketahanan pangan,” papar Kapolsek Sukaresik, Rabu (08/07/2020).

Adapun lanjut IPTU Dian, dalam giat ini, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya membahas penanggulangan bencana banjir Desa Tanjungsari.

“Ya, dengan upaya mengkomunikasikan dengan BBWS dan PUPR untuk normalisasi sungai, pengerukan, sodetan dan perluasan bibir sungai,” pungkas Kapolsek.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kab Tasikmalaya, Ketua Komisi III DPRD Kab Ciamis, Camat Sukaresik, Kapolsek Sukaresik, perwakilan Dinas Perikanan Provinsi Jawa Barat.

Selanjutnya, Babinsa Desa Sukaratu, Apdesi Kec. Sukaresik, Kepala Desa Sukaratu dan Sukapancar, Kepala UPT Pertanian, MUI Desa Sukaratu serta Ormas PP Kecamatan Sukaresik. Wan.K

Related posts