Jelang Idul Fitri, Taruna Karya Madani Berbagi Ditengah Pandemi

 39,600 total views

Jelang Idul Fitri, Taruna Karya Madani Berbagi Ditengah Pandemi | EQi

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka menjalankan fungsi sosial organisasi, Taruna Karya Madani (Karang Taruna Unit-7 Setiaratu) Tanjung Mulang, Rukun Warga 07 Kel. Setiaratu Kec. Cibeureum Kota Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Santunan kepada Jompo dan Anak Yatim Piatu, Sabtu (8/5/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan, ditengah suasana Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, serta dalam situasi perekonomian yang sedang menurun ditengah Pandemi Covid-19.

Ketua Taruna Karya Madani, Aji mengatakan, kegiatan yang pada tahun ini mengambil tema ‘Berbagi di Bulan Suci’, yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun pada bulan Ramadhan oleh pemuda-pemudi.

Tetapi lanjut Aji, setelah dibentuknya Karang Taruna Unit-7 pada dua tahun yang lalu, maka pelaksanaan kegiatan Santuna dilaksanakan oleh Karang Taruna.

“Kegiatan ini diharapkan mampu meringankan beban warga yang membutuhkan, dalam hal ini Jompo dan Anak Yatim-Piatu, terlebih di suasana menjelang Idul Fitri seperti ini kebutuhan ekonomi cukup meningkat, ditambah pandemi Covid-19 masih belum selesai,” ucap Aji.

Dijelaskan Aji, pelaksanaan kegiatan dilaksanakan secara door to door, yakni mengunjungi rumah-rumah para penerima bantuan, Hal tersebut supaya tidak menimbulkan kerumunan.

“Panitia pun tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, menggunakan masker, sedia handsanitizer untuk cuci tangan dan senantiasa menjaga jarak, dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19,” pungkasnya. EQi

Related posts