Jelang KLB Asprov PSSI Jabar, Sosok Kapolres Tasik Ramaikan Calon Anggota Exco Periode 2021-2024

 73,580 total views

Jelang KLB Asprov PSSI Jabar, Sosok Kapolres Tasik Ramaikan Calon Exco Periode 2021-2024 | Ist

Kabupaten, Wartatasik.com – Jelang Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Jawa Barat, bursa calon anggota Exco periode 2021-2024 semakin ramai. Lima orang nama masuk dalam daftar bursa kepengurusan Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Barat (Jabar) periode 2021-2024 yang akan dilakukan pemilihan 27 November 2021 mendatang.

Kelima nama tersebut adalah Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat saat ini Tommy Apriantono, Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono SIK MM CPHR. Kemudian, Direktur Utama PT LIGA Indonesia Ahmad Hadian Lukita, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat Herman, S.Pd dan Sekretaris Tim PS Tira-Persikabo 1973 Rini Chandra.

Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Tasikmalaya Juandi.,SKM mengatakan, mayoritas 46 voter anggota PSSI Jabar dari 68 suara, sudah bersepakat untuk mengusung kembali Ketum Asprov PSSI Jabar Tommy Apriantono, untuk kembali menjadi ketua Asprov PSSI Jabar di periode kedua.

Juandi menjelaskan, yang diusung menjadi calon anggota Exco PSSI Jabar lainnya yakni Kapolres Tasikmalaya Rimsyahtono SIK MM CPHR, Ahmad Hadian Lukita sebagai Direktur Utama PT LIGA Indonesia, Rini Chandra sebagai Sekretaris Tim Persikabo 1973 dan Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat Herman SPd.

Adapun yang menarik, kata dia, PSSI Tasikmalaya pun mendorong Kapolres Tasikmalaya Rimsyahtono, sebagai kandidat anggota Exco Asprov PSSI Jabar. Hal ini menjadi kebanggaan selaku masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

“Antusias banyak yang mendorong Pak Rimsyah untuk masuk pengurus Exco Asprov PSSI Jabar. Dari kota/kabupaten di Jabar, seperti Depok, Bogor, Karawang, wilayah Pantura dan Priangan Timur. Mereka ternyata mempunyai inisiatif bagaimana kalau PSSI Tasikmalaya mendorong pak Rimsyah,” ungkapnya, Rabu (15/09/2021).

Juandi melanjutkan, untuk di Priangan timur, khususnya di Kabupaten Tasikmalaya ini terlihat dan terasa, PSSI Kabupaten Tasikmalaya dengan prestasi pergelaran kompetisi internal 2019 yang sukses tanpa ekses di dua tempat, dimasa pandemi.

“Allhamdulillah berjalan, karena kegiatan sepak bola di Kabupaten Tasikmalaya bisa menjalankan kompetisi sesuai agenda dan tidak terhalang apapun. Apalagi ada pembangunan lapangan mini soccer, oleh pak Rimsyahtono,” kata Juandi.

Apalagi, ungkap dia, baru satu tiga bulan di Tasikmalaya, sudah membuat sarana prasarana olahraga minimal di internal Polres Tasikmalaya. Termasuk keberadaan lapangan Mini Soccer nya sangat dirasakan Kota/Kabupaten lain di Priangan Timur seperti Tasikmalaya, Ciamis, Garut dan lainnya.

“Kita bisa merasakan kiprah Pak Rimsyah di dunia sepakbola. Dan Pak Rimsyah masuk kandidat dengan tiga calon lainnya untuk dipilih oleh anggota PSSI dari 27 kota/kabupaten, termasuk klub sepakbola ada Persib, dan lainnya,” tuturnya.

Juandi berharap, dengan didorongnya Rimsyah menjadi pengurus PSSI Jabar, bisa memberikan lebih untuk kemajuan sepakbola di Priangan Timur. Pada 27 November nanti, anggota PSSI Jawa Barat akan memilih.

Insya Allah peluang Pak Rimsyah besar dan bahkan untuk calon lawannya belum terlihat. Dengan hadirnya pak Rimsyah di kepengurusan sepakbola nanti, sejalan dengan INPRES Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Percepatan Sepakbola Nasional. Ada kontribusi Polri dalam persepakbolaan,” terang Juandi.

Dia menambahkan, pada intinya PSSI Tasikmalaya sangat menyambut baik dan merasa bahagia sekaligus bangga dengan inisiatif Rimsyah untuk mewujudkan adanya stadion di Tasikmalaya yang sekian lama mangkrak yakni Stadion atau Sarana Olahraga (SOR) Pasirkaliki, Mangunreja.

“Bukan hanya para pelaku dan pecinta sepak bola di Kabupaten Tasik tapi ini bisa menjadi sebuah kebanggaan untuk seluruh warga Kabupaten Tasikmalaya dengan inisiatif pak Rimsyah ini,” papar Juandi.

Selaku pengurus PSSI Tasikmalaya, dirinya sangat berterima kasih terhadap Rimsyah yang sudah begitu besar kepedulian terhadap dunia sepak bola khususnya di Tasikmalaya,” Soal pengambilalihan SOR oleh swasta mudah-mudahan bisa terwujud,” tambah dia.

Sementara itu, Calon Anggota Exco Asprov PSSI Jabar Rimsyahtono menghaturkan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga bisa masuk kandidat kepengurusan PSSI Jabar.

“Kami intinya ingin memajukan sepak bola di Priangan Timur, juga Jawa Barat (Jabar). Atas pencalonan nya. Demi kemajuan dunia sepak bola yang lebih baik dan berprestasi,” tandas Rimsyahtono. Ndhie.

Related posts