Gelar Vaksinasi ke 2, Ketua PDIP Kota Tasik: Kami Siap Bantu Berikut Fasilitas

 81,690 total views

Gelar Vaksinasi ke 2, Ketua PDIP Kota Tasik: Kami Siap Bantu Berikut Fasilitas | Suslia

Kota, Wartatasik.com – PDIP kota Tasikmalaya kembali menggelar vaksinasi ke 2 di kantor sekretariat PDIP kota Tasikmalaya, jalan Letnan Harun, Rabu (15/09/2021).

Setelah sebelumnya beberapa waktu lalu PDIP bekerjasama bersama Dinas Kesehatan kota Tasikmalaya menggelar vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum.

Ketua PDIP kota Tasikmalaya H Muslim S.Sos merasa puas dengan antusias masyarakat yang ngantri mendaftarkan diri untuk di vaksin.

“Alhamdulillah, masyarakat sekarang sudah merasakan manfaatnya vaksin ini, selain untuk menguatkan imun pun menjadi salah satu persyaratan perjalanan,” ucapnya.

Menurut Muslim, bahwa masyarakat sudah mengerti akan vaksin untuk mengantisipasi covid 19, walaupun tidak menjamin yang di vaksin itu akan terpapar Corona.

Selain itu, Muslim menawarkan kepada kepala puskesmas Bantarsari, apabila mau melaksanakan vaksinasi dan membutuhkan tempat serta kapasitas, PDIP kota Tasikmalaya akan siap memberikan semuanya.

“Kami mempersilahkan, untuk waktu kapanpun jika seandainya dibutuhkan, baik itu per seminggu sekali, 2 minggu sekali sebulan sekali atau kapanpun kami siap, karena ini adalah rumah rakyat,” ungkap Muslim.

Akan tetapi lanjut Muslim, ini berlaku untuk masyarakat manapun jika seandainya memang membutuhkan tempat vaksinasi, PDIP terbuka untuk siapapun melaksanakan vaksin dengan fasilitasnya.

“Khususnya kepada pemerintah Kota Tasikmalaya, karena belum mencapai target sosialisasi, vaksin harus dilaksanakan melalui perangkat pengurus setempat RT RW, kelurahan, agar warga Tasikmalaya secepatnya 90 persen vaksin,” terang Muslim.

Diakuinya, bahwa secara keseluruhan pengurus DPC masih ada yang belum di vaksin, karena erbagai hambatan yang dialami oleh para pengurus. Sebab, mereka kebanyakan mempunyai penyakit, namun sebagi ketua ia memang sudah memberikan contoh dan sudah menjalani vaksin.

“Kedepan akan terus bekerja sama dengan puskesmas, Dinas Kesehatan dan semoga PDIP bisa continue melaksanakan vaksinasi di sekretariat ini,” ujar Muslim.

Ditempat sama, Wakil Ketua Bidang Kesehatan Perempuan dan Anak DPC PDIP kota Tasikmalaya Leni Mulyani SE

menyebut, kegiatan ini tugas dari partai dan pengurus wajib mensosialisasikan mengenai pentingnya vaksin, karena dilihat dari beberapa kota sulit meyakinkan masyarakat untuk mengikuti vaksin, terutama kepada lansia.

“Pelaksanaan aksinasi kita lakukan secara bertahap, jika nanti kedepannya ada lagi, pasti kita laksanakan dan ini dikoordinasikan dulu dengan dinas. Dari partai, kita sudah pengajuan sekitar 1500 dosis, karena intruksi partai itu 30 kabupaten kota wajib vaksin,” tandas Leni. Suslia.

Related posts